Bursa Transfer

Berkekuatan Maksimal di Liga 1, Pemain Asing ASEAN Pungkasi Bursa Transfer Arema FC

Jumat, 30 Juni 2023 19:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema FC
Arema FC menjalani latihan di Yogyakarta sebagai persiapan kompetisi Liga 1 2023/2024. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC menjalani latihan di Yogyakarta sebagai persiapan kompetisi Liga 1 2023/2024. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC akan segera menutup aktivitasnya pada bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Sejauh ini, tim berjulukan Singo Edan sudah berkekuatan dengan 33 pemain, terdiri dari 28 pemain lokal dan 5 lainnya pemain asing.

Arema FC mempertahankan separuh kekuatannya sejak Liga 1 musim 2022/2023 lalu. Pemain-pemain senior seperti Johan Ahmat Farizi dan Dendi Santoso masih di tim.

Untuk melengkapinya, klub juga mendatangkan sejumlah pemain muda. Diantaranya Rifad Marasabessy (Borneo FC) dan Ginanjar Wahyu (Persija Jakarta).

Sedangkan untuk pemain asing, semuanya merupakan muka baru sebagai pengganti 4 pemain asing yang tak lagi diperpanjang kontraknya. 

Antara lain Gustavo Almeida dan Charles Raphael (Brasil), Ariel Lucero (Argentina), Ichaka Diarra (Mali) dan Charles Lokoli Ngoy (Australia).

Mengacu regulasi kompetisi Liga 1, setidaknya Arema FC masih bisa menambah pemain lagi hingga 2 nama. Sehingga, kekuatan tim akan maksimal hingga 35 pemain.

"Skuat yang ada saat ini sudah fix (tetap) semua. Sesuai aturan regulasi Liga 1, yaitu 35 pemain," ungkap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas Kamis (29/06/23).

Sedangkan perihal 2 slot pemain tersisa, Wiebie memastikan segera memenuhinya. Satu diantaranya adalah pemain lokal di posisi kiper.

"Untuk posisi kiper memang masih tiga nama. Kemungkinan dilengkapi satu kiper lagi usia muda dari akademi," bilang Wiebie.