Liga 1

Termasuk Punya Arema, 5 Striker Asing Debutan yang Bisa Jadi Top Skor Liga 1 2023/24

Jumat, 30 Juni 2023 15:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© MO Arema FC
Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dan Charles Lokoli Ngoy. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dan Charles Lokoli Ngoy. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM – Punya rekam jejak mentereng, para striker asing debutan berikut ini berpotensi tampil apik dan bisa bersaing di daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 musim 2023/24.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 23/24, sejumlah tim peserta terlihat sangat serius untuk membenahi skuatnya.

Apalagi dengan regulasi baru yang memperbolehkan satu klub menggunakan enam pemain asing, membuat banyak tim kian gencar mendatangkan pilar-pilar asing berkualitas.

Rans Nusantara misalnya, meski musim lalu hanya jadi juru kunci Liga 1 namun skuat arahan Eduardo Almeida itu langsung bergerak cepat dan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Salah satu nama anyar RANS Nusantara yang cukup mengejutkan di bursa transfer kali ini adalah Evandro Brandao, penyerang Angola dan jebolan akademi Manchester United.

Sepanjang musim lalu, pemain berusia 32 tahun ini berhasil mencetak 4 gol serta memberikan tiga assists dari total 26 penampilan bersama Alverca di Liga Portugal.

Berbekal pengalaman bermain di Eropa, Evandro Brandao berpotensi jadi salah satu predator berbahaya di Liga 1 musim 23/24 sekaligus kandidat tops skor pada akhir kompetisi.

Selain Evandro Brandao, ada beberapa striker asing debutan lain yang punya rekam jejak karier mentereng dan berpotensi jadi pesaing pencetak gol terbanyak Liga 1.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: