Liga Indonesia

Doa Bersama, Striker Arema FC Gustavo Almeida Turut Prihatin Tragedi Kanjuruhan

Jumat, 30 Juni 2023 07:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema FC
Striker anyar Arema FC, Gustavo Almeida turut prihatin atas Tragedi Kanjuruhan di acara gelar doa bersama dan perkenalan tim jelang Liga 1. Copyright: © MO Arema FC
Striker anyar Arema FC, Gustavo Almeida turut prihatin atas Tragedi Kanjuruhan di acara gelar doa bersama dan perkenalan tim jelang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengemas sesi perkenalan tim jelang Liga 1 2023/2024 secara sederhana melalui gelaran doa bersama di pintu utama Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (29/6/23).

Seluruh anggota tim berjulukan Singo Edan ikut hadir tanpa terkecuali. Salah satunya striker asing kebangsaan Brasil, Gustavo Almeida.

"Saya antusias mengikuti acara ini, karena berdoa agar kami dapat meraih kesuksesan pada kompetisi Liga 1 musim ini," ucap Gustavo Almeida saat ditemui INDOSPORT.

Bagi Gustavo, tentu ini pengalaman pertamanya mengikuti sesi doa bersama dengan lantunan doa yang menggunakan bacaan umat muslim.

Namun, hal ini tidak menjadi masalah. Karena toleransi seperti ini sudah dijalaninya ketika berkarier di klub Negeri Sembilan FC Malaysia dan Al-Nasr Kuwait.

"Bagi saya ini situasi yang normal. Apalagi saya juga banyak teman yang beragama muslim. Jadi tidak masalah," ucap Gustavo.

Gustavo memang menjadi satu dari 5 pemain asing yang turut ambil bagian dalam sesi doa bersama jelang Liga 1 itu. Dia bahkan terlihat khusyuk dalam melantunkan doa.

Dalam kesempatan itu, 4 pemain asing Arema FC lain juga hadir. Mereka adalah Ariel Lucero (Argentina), Charles Lokoli Ngoy (Australia) dan Ichaka Diarra (Mali).

Mereka juga turut mengikuti acara silaturahmi bersama anak-anak panti asuhan dan masyarakat sekitar yang mengikuti gelaran doa bersama itu.

"Kami berharap bisa menjalani kompetisi Liga 1 musim ini dengan baik, sesuai harapan semua pihak," pungkas eks striker Kagoshima United Jepang tersebut.