Liga Italia

Kejutan! Juventus Resmi Umumkan Kedatangan Chiellini

Jumat, 30 Juni 2023 05:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub raksasa Liga Italia, Juventus resmi umumkan kedatangan Claudio Chiellini. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub raksasa Liga Italia, Juventus resmi umumkan kedatangan Claudio Chiellini.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus baru saja resmi mengumumkan kembalinya Claudio Chiellini, yang merupakan saudara kandung dari Giorgio Chiellini.

Kabar Juventus resmi kembali menggunakan jasa Claudio Chiellini diumumkan melalui laman resmi klub berjulukan Si Nyonya Tua tersebut pada Jumat (30/06/23) dini hari WIB.

Saudara kembar eks bek Juventus, Giorgio Chiellini tersebut akan bekerja menjadi kepala Juventus Next Gen, atau tim U-23 milik Si Nyonya Tua yang bermain di kompetisi Serie C.

"Chiellini akan menjadi kepala Next Gen Area mulai 1 Juli. Usai menjadi direktur olahraga Pisa di Serie B selama dua musim, Chiellini kembali melanjutkan perjalanan bersama Bianconeri yang dimulai pada 2014 dan sempat berakir pada 2021," tulis pernyataan resmi klub.

"Selama dua musim di Pisa, mereka sempat finis di posisi ketiga di Serie B, namu gagal promosi usai dikalahkan Monza di final playoff lewat babak tambahan. Sedangkan pada musim lalu, mereka finis ke-11, selisih dua poin dari zona playoff."

"Sekarang dia kembali ke Juventus untuk memimpin aset penting klub, Next Gen, ia juga sempat menjadi koordinator tim selama tiga tahun," imbuhnya.

Juventus pernah menikmati jasa Claudio Chiellini pada 1 Juli 2018 lalu sebagai manajer dari tim Juventus U-23. Chiellini mengabdi hingga 30 Juni 2021.

Setelah itu, dirinya bergabung dengan klub kasta bawah Liga Italia, Pisa, mulai 1 Juli 2021 sampai 30 Juni 2023 mendatang sebagai Direktur Olahraga Pisa.

Sebelum kembali ke Juventus, Claudio Chiellini sempat didekati oeh Sampdoria beberapa waktu yang lalu. Namun, ia ternyata memilih untuk mudik ke Juventus Stadium bersama Bianconeri.