Bursa Transfer

Masa Depan Paul Pogba di Juventus Terjawab, Bertahan tapi …

Jumat, 30 Juni 2023 18:38 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Masa depan Paul Pogba bersama klub Liga Italia (Serie A), Juventus, akhirnya terjawab yang mana sang pemain akan bertahan, tetapi ada suatu ganjalan. Copyright: © Getty Images
Masa depan Paul Pogba bersama klub Liga Italia (Serie A), Juventus, akhirnya terjawab yang mana sang pemain akan bertahan, tetapi ada suatu ganjalan.

INDOSPORT.COM – Masa depan Paul Pogba bersama klub Liga Italia (Serie A), Juventus, akhirnya terjawab yang mana sang pemain akan bertahan, tetapi ada suatu ganjalan.

Sebagaimana diketahui, Paul Pogba sendiri punya sebuah kisah bolak-balik klub dari Manchester United ke Juventus setidaknya sebanyak dua kali.

Pria berpaspor Prancis itu besar di akademi Setan Merah di kelompok usia U-18 setelah datang dari Le Havre U-17 pada Juli 2009 silam.

Namun, setelah mencapai Manchester United U-21, Setan Merah yang saat itu masih diasuh oleh Sir Alex Ferguson memilih untuk membuangnya ke Juventus secara gratis pada 2012 lalu.

Paul Pogba lantas lambat laun menjelma menjadi salah satu gelandang jempolan di dunia yang membuat ia akhirnya dibeli Manchester United lagi pada 2016 lalu.

Sang peraih 20 gelar Liga Inggris tersebut kiranya merogoh kocek hingga 105,5 miliar rupiah atau sekitar 1,82 triliun rupiah demi memulangkannya lagi pada 2016.

Paul Pogba lantas meneken kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford dan secara total sudah memainkan 233 laga bersama Setan Merah di semua ajang serta menjaringkan 39 gol dan 51 assists.

Pria yang kini berusia 30 tahun itu lantas ogah memperpanjang kontraknya lagi sehingga Setan Merah merugi karena melepasnya secara gratis dan Juventus kembali meminangnya.

Hanya saja, musim kedua Paul Pogba di Juventus sendiri berjalan kurang ciamik karena banyaknya cedera yang terus dibekapnya sehingga masa depannya dipertanyakan.

Paul Pogba tampaknya bakal bertahan bersama Juventus pada musim 2023/2024, tetapi ada ganjalan yang kiranya menghantui hati sang pemain.