In-depth

Menerka Striker Lokal yang Bisa Meramaikan Persaingan Top Skor Liga 1, Sananta Lagi?

Jumat, 30 Juni 2023 17:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Menerka siapa saja penyerang lokal yang diprediksi bisa meramaikan persaingan untuk merebut gelar top skor Liga 1 2023-2024. Copyright: © PSSI
Menerka siapa saja penyerang lokal yang diprediksi bisa meramaikan persaingan untuk merebut gelar top skor Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM – Menerka siapa saja penyerang lokal yang diprediksi bisa meramaikan persaingan untuk merebut gelar top skor Liga 1 2023-2024.

Dalam hitungan hari saja, kompetisi teratas sepak bola Indonesia, yakni Liga 1 musim 2023-2024 akan segera bergulir.

Persiapan telah dilakukan oleh 18 tim kontestan dengan memboyong beberapa pemain baru, terutama pemain-pemain asing.

Para pemain asing yang diboyong pun makin bertambah seiring aturan baru yang dikeluarkan PSSI, yakni aturan 5+1 yang terdiri dari lima pemain asing bebas dan satu pemain asing ASEAN.

Aturan tersebut mengizinkan setiap tim mendatangkan enam pemain asing dan hanya memperbolehkan lima pemain asing di antaranya di atas lapangan.

Aturan ini telah diberlakukan sejak jauh-jauh hari dan membuat tim-tim kontestan memanfaatkannya untuk mendatangkan pemain asing yang dibutuhkan terutama di lini serang.

Sebagai contoh Persik Kediri sempat memiliki dua penyerang asing yakni Flavio Silva (Portugal) dan Pedro Paulo (Brasil), sebelum nama terakhir dicoret.

Lalu ada pula RANS Nusantara yang mendatangkan dua penyerang asing Evandro Brandao (Angola) dan Kenshiro Daniels (Filipina).

Dengan adanya aturan itu dan kebijakan transfer klub-klub Liga 1, hadir ketakutan bahwa tak ada lagi kesempatan untuk penyerang lokal.

Meski begitu, masih banyak penyerang lokal yang masih jadi andalan. Lalu, siapa saja penyerang lokal yang bisa bersaing di daftar top skor Liga 1 musim 2023-2024 mendatang? Berikut ulasan INDOSPORT.