Bursa Transfer

Rumor Transfer AC Milan: Incar Morata, Segera Resmikan Pemain Keturunan Indonesia Tijjani Reijnders

Jumat, 30 Juni 2023 21:23 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Juan Medina
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina Copyright: © Reuters/Juan Medina
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah memantau striker Atletico Madrid, Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas ini.

AC Milan semakin serius untuk segera meresmikan beberapa pemain baru yang diperoleh dari dana segar hasil penjualan Sandro Tonali.

Sektor depan menjadi salah satu prioritas yang dingin dibenahi. Sebab saat ini AC Milan hanya mengandalkan Olivier Giroud di posisi striker.

Hal itu tentu tidak bagus bergantung dengan satu pemain, karena Giroud berpotensi absen lama karena cedera jika sang pemain terus dimainkan selama 90 menit full di setiap laga.

Apalagi Giroud juga sudah tidak muda lagi yakni berusia 36 tahun. Mau tidak mau AC Milan harus berinvestasi di lini depan.

Divock Origi yang ada dalam daftar stok saat ini tampil kurang memuaskan. Ia seringnya absen karena cedera. Dilaporkan Tuttosport, AC Milan kini membidik Alvaro Morata.

Morata menjadi lebih memungkinkan untuk diboyong ke San Siro karena klausul rilis dari Atletico Madrid kabarnya cuma 10 juta euro. 

Bomber berusia 30 tahun itu juga lebih berpengalaman. Selain itu, media yang berbasis di Turin tersebut mengabarkan jika Morata siap menurunkan tuntutan gajinya untuk AC Milan.

Murah dan berpengalaman. Dengan usianya yang belum tua banget, Morata akan mampu menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic dalam skuat Stefano Pioli.

Apalagi, ia juga pernah berlaga di Serie A Italia bersama Juventus pada 2014-2016 dan 2020-2022. Sehingga, Morata punya pengalaman bersaing dengan para pemain top dunia.