In-depth

Bedah Formasi Lini Depan Chelsea Usai Gaet Duet Vlahovic-Rayan Cherki-Nkunku

Selasa, 4 Juli 2023 17:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Membedah formasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, di bawah arahan Mauricio Pochettino bersama trio Dusan Vlahovic, Rayan Cherki, dan Christopher Nkunku. Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Membedah formasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, di bawah arahan Mauricio Pochettino bersama trio Dusan Vlahovic, Rayan Cherki, dan Christopher Nkunku.

INDOSPORT.COM – Membedah formasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, di bawah arahan Mauricio Pochettino bersama trio Dusan Vlahovic, Rayan Cherki, dan Christopher Nkunku.

Usai mendatangkan Nkunku, Chelsea masih berusaha mempertajaman lini serangnya untuk musim depan di bursa transfer kali ini.

Terlebih lagi dengan kepergian Kai Havertz dan Mason Mount yang membuat tim berjuluk The Blues itu membutuhkan sosok penyerang tengah dan Playmaker.

Meski Nkunku bisa dipasang di dua posisi tersebut, namun Chelsea merasa masih membutuhkan kedalaman skuad yang berkualitas.

Karenanya, tim asal London Barat itu akan mendatangkan dua pemain baru guna menutup sektor penyerang dan Playmaker atau pemain nomor 10.

Belakangan dua pemain yang diincar Chelsea itu adalah Dusan Vlahovic dari Juventus dan Rayan Cherki dari Olympique Lyon.

Keduanya nanti akan diduetkan dengan Christopher Nkunku untuk mempertaham lini serang dan bersaing memperebutkan gelar musim depan.

Sejauh ini, kabarnya Chelsea sudah melancarkan tawaran kepada Juventus untuk Vlahovic. Sedangkan untuk Cherki, The Blues masih menaruh minat saja.

Namun ada kemungkinan keduanya akan didatangkan sebelum tur pramusim ke Amerika Serikat, agar bisa beradaptasi dengan taktik Pochettino terlebih dahulu.

Dengan kedatangan Dusan Vlahovic dan Rayan Cherki serta kehadiran Christopher Nkunku, bagaimana formasi Chelsea di bawah Mauricio Pochettino untuk musim depan?