In-depth

Bedah Kualitas Matheus Franca, Calon Pengganti Mason Mount yang Dibidik Chelsea

Selasa, 4 Juli 2023 18:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@matheus_franca04
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, meneruskan trennya dalam menggaet bakat muda dengan menyasar Matheus Franca dari Flamengo. Copyright: © Instagram@matheus_franca04
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, meneruskan trennya dalam menggaet bakat muda dengan menyasar Matheus Franca dari Flamengo.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, meneruskan trennya dalam menggaet bakat muda dengan menyasar Matheus Franca dari Flamengo.

Pemain berusia 19 tahun itu memang santer diberitakan menjadi target terbaru Chelsea untuk menempati posisi gelandang serang.

Tim berjuluk The Blues itu memang baru saja kehilangan dua pilar di lini tengah, yakni Mason Mount yang merapat ke Manchester United dan Mateo Kovacic yang merapat ke Manchester City.

Kepergian keduanya pun dibarengi dengan hengkangnya Kai Havertz ke Arsenal dan akan bertambah dalam waktu dekat.

Dengan kepergian para pemain itu, klub asal London Barat itu pun ingin mendatangkan pemain baru guna menempati pos gelandang.

Kabar terbaru Chelsea tertarik mendatangkan Matheus Franca dari Flamengo di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Ia akan diplot sebagai gelandang serang sekaligus investasi bagi Chelsea yang memang belakangan gemar memboyong talenta muda dari Brasil.

Sebelum Matheus Franca, Chelsea dikabarkan menggaet Angelo Gabriel dari Santos dan Andrey Santos dari Vasco da Gama.

Disebutkan bahwa Chelsea bersedia menggelontorkan dana sebsar 20 hingga 25 juta euro (Rp408 miliar) untuk memboyong Matheus Franca.

Dengan harga sebesar itu, bagaimana dengan kualitas yang dimiliki Matheus Franca sehingga Chelsea berani memplotnya sebagai gelandang serang penggati Mason Mount?