Liga Champions

Granit Xhaka Ngotot Ingin Bertahan di Arsenal Demi Liga Champions

Rabu, 5 Juli 2023 18:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-David Klein
Pemain Swiss, Granit Xhaka, ngotot ingin bertahan di Arsenal demi bermain pada ajang Liga Champions. REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Pemain Swiss, Granit Xhaka, ngotot ingin bertahan di Arsenal demi bermain pada ajang Liga Champions. REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Pemain Swiss, Granit Xhaka, ngotot ingin bertahan di Arsenal demi bermain pada ajang Liga Champions.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat kontrak Granit Xhaka dengan Arsenal masih tersisa selama satu tahun lagi.

Itu artinya Granit Xhaka baru akan berpisah dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun depan, lebih tepatnya 30 Juni 2024.

Sebenarnya, Xhaka sudah pernah mencatatkan penampilan di Liga Champions ketika bergabung dengan Arsenal pada 1 Juli 2016 silam.

Namun, gelandang berpaspor Swiss tersebut harus mengantarkan Arsenal hingga babak 16 besar Liga Champions 2016-2017.

Keadaan itu terjadi setelah Arsenal harus dipermalukan oleh Bayern Munchen, karena kalah dengan agregat 2-10.

Sejak saat itu, Arsenal tidak pernah tampil dalam gelaran Liga Champions, mengingat mereka gagal finish di peringkat 4 besar.

Baru pada 2022-2023, Arsenal mampu menyelesaikan Liga Inggris dengan bertengger di peringkat 2. Sehingga, The Gunners berhak mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Oleh sebab itu, Granit Xhaka ngotot untuk bertahan demi membela Arsenal berlaga dalam ajang paling bergengsi di Eropa tersebut.

Maka tak ayal jika Granit Xhaka baru-baru ini dilaporkan membantah kabar kepergiannya dari Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, demi unjuk gigi di Liga Champions 2023-2024.