Liga Inggris

Harga Pemain MU di FPL 2023/2024: Rashford Paling Mahal, Fernandes jadi Bargain Buy?

Rabu, 5 Juli 2023 15:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2023, Fantasy Premier League (FPL) mulai merilis daftar harga sejumlah bintang Manchester United. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2023, Fantasy Premier League (FPL) mulai merilis daftar harga sejumlah bintang Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2023, Fantasy Premier League (FPL) mulai merilis daftar harga sejumlah bintang Manchester United.

Sejauh ini baru ada lima nama yang nilainya dibeberkan secara resmi pada khalayak luas dan yakni Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Diogo Dalot, dan Luke Shaw.

Dengan suksesnya mengumpulkan 17 gol dan tujuh assist assist di Liga Inggris 2022/2023, Rashford mengalami kenaikan harga awal sebanyak 2,5 juta Pounds mennjadi 9 juta Pounds untuk FPL 2023/2024.

Kenaikan ini memang pantas didapatkan oleh bintang asal Inggris tersebut karena tidak hanya jadi penyumbang poin FPL terbanyak dari Manchester United musim lalu namun juga lima besar keseluruhan pemain Liga Inggris dengan 205 angka.

Ia juga jadi favorit para manajer khayalan dengan menempati posisi tiga teratas jumlah kepemilikan usai hanya Erling Halaanda dan Kieran Trippier di atasnya.

Musim depan Rashford akan tetap dikategorikan sebagai gelandang meski beberapa kali ia dipasang oleh Erik ten Hag di posisi 'nomor 9' yang mana akan jadi keuntungan tersendiri bagi para manajer yang mau memasangnya lagi di 2023/2024.

Berbeda dengan Marcus Rashford, Jadon Sancho justru harus mengalami pemangkasan harga menjadi 7 juta Pounds saja alias 0,5 juta lebih rendah dari musim lalu.

Bukan hal mengejutkan mengingar performa sang winger di Liga Inggris dan Manchester United masih belum stabil. Dari 26 laga musim lalu eks Borussia Dortmund dan Manchester City itu hanya mendulang enam gol dan tiga assist.

Dengan ramainya gosip jika Sancho akan segera dilepas dan The Red Devils mencari pemain depan baru di bursa transfer kali ini, investasi 7 juta Pounds untuknya di FPL akan jadi sebuah perjudian besar.

Akan tetapi di usia 23 tahun masih banyak kesempatan bagi Sancho untuk kembali ke performa terbaiknya. Minimnya dana transfer Manchester United pada musim panas ini pun bisa menjadi berkah tersembunyi bagi pemain bernomor punggung 25 tersebut.