Bursa Transfer

Resmi Gabung Al Ahli Sebagai Pemain Gratisan, Roberto Firmino Digaji Selangit

Rabu, 5 Juli 2023 10:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool Copyright: © Reuters/Lee Smith
Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Eks Bintang Liverpool, Roberto Firmino, resmi gabung ke klub Arab Saudi, Al Ahli FC, pada Rabu (05/07/2023) di bursa transfer musim panas 2023.

Roberto Firmino memang sudah sepakat untuk meninggalkan Liverpool yang telah ia bela sejak 2015. Ia mendapat kontrak dari Al Ahli sampai 2026.

Hal ini sudah dilaporkan oleh jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano dalam akun Twitter pribadinya. Romano menampilkan trailer video Firmino yang berseragam Al Ahli.

"Resmi dan dikonfirmasi. Roberto Firmino gabung Al Ahli sebagai pemain bebas transfer. Kedua pihak bersepakat untuk kontrak tiga tahun," tulisnya.

Selama membela Liverpool, Firmino mendapatkan gaji 10 juta pound per tahun. Meskipun belum ada informasi terkait berapa besarnya gaji Firmino di Arab, tapi jelas akan lebih besar dari nominal barusan.

Hal inilah yang menyebabkan dirinya menolak tawaran dari Inter Milan dan Juventus yang pernah dirumorkan berminat merekrutnya.

Melansir akun Twitter Anfield Watch, Roberto Firmino dilaporkan bakal menerima gaji sebesar 20 juta euro atau sekitar 17 juta pound.

Kalau rumor tentang gaji tersebut benar, maka tidak heran kalau ia memilih gabung ke Al Ahli dari Arab Saudi ketimbang tetap di Eropa.