Liga 1

Analisis Kelemahan Persis Solo di Liga 1, PSS Sleman Dapat Bantuan Abduh Lestaluhu?

Kamis, 6 Juli 2023 20:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© MO PSS Sleman
PSS Sleman sudah menganalisis kelebihan dan kelemahan Persis Solo jelang pertemuan pada pekan kedua Liga 1. (Foto: MO PSS Sleman) Copyright: © MO PSS Sleman
PSS Sleman sudah menganalisis kelebihan dan kelemahan Persis Solo jelang pertemuan pada pekan kedua Liga 1. (Foto: MO PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sudah menganalisis kelebihan dan kelemahan Persis Solo jelang pertemuan pada pekan kedua Liga 1 2023-2024, Jumat (07/07/23). Ada kemungkinan PSS mendapat bantuan dari Abduh Lestaluhu.

Abduh Lestaluhu menjadi aset penting PSS jelang laga di Stadion Maguwoharjo. Abduh merupakan pemain yang sangat paham dengan kedalaman skuat Laskar Sambernyawa.

Mayoritas pemain penting Persis Solo musim ini sudah bersama Abduh pada Liga 1 2022-2023, bahkan Liga 2 2021. Abduh jelas mengetahui kelebihan dan kelemahan setiap individu.

Tak kalah penting adalah pengetahuan Abduh tentang cara bermain yang diinginkan Leonardo Medina. Pelatih asal Meksiko itu sangat menginginkan timnya bermain menyerang.

Abduh mengetahui di saat seperti apa pertahanan Persis Solo lengah. Apalagi sebelum hijrah ke PSS, Abduh sempat mengikuti fase pramusim di kota Solo.

Menuju laga ini, Abduh mengatakan timnya sudah siap. Abduh memberi sinyal tentang strategi khusus yang disiapkan PSS untuk mengalahkan Persis Solo pada pekan kedua Liga 1.

"Persiapan tidak jauh berbeda. Kita melakukan evaluasi dari laga pertama untuk menutupi kekurangan kita. Di latihan kita perbanyak taktik bertahan dan melakukan suatu strategi yang sudah disiapkan coach," kata Abduh Lestaluhu.

Abduh tak menyebut secara terang-terangan apa yang akan dieksploitasi PSS Sleman. Hal itu justru datang dari pelatih PSS, Marian Mihail.

Pelatih asal Rumania itu menyebut, pendekatan taktik di setiap pertandingan Liga 1 akan berbeda. Gaya bermain yang diusung Persis Solo dipengaruhi sepak bola Meksiko.

Sementara Bali United yang dikalahkan PSS 1-0 pada laga perdana Liga 1 musim ini dipengaruhi sepak bola Brasil. Mihail memastikan sudah menganalisis kekuatan Persis Solo.

"Kami sudah melakukan analisis. Persis Solo tim yang offensive. Persis Solo mencetak banyak gol, tapi mereka punya kelengahan di lini belakang," ujar Mihail.

"Jadi, itulah mengapa kami harus mempersiapkan tim ini dengan baik untuk mendapatkan hasil yang bagus," lanjut pelatih berlisensi UEFA Pro ini.