In-depth

Cuci Gudang Seperti Chelsea, 5 Pemain Arsenal Calon Korban Kedatangan Trio Havertz - Rice - Timber

Kamis, 6 Juli 2023 15:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, menjadi tim paling aktif belanja pemain sepanjang bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Reuters/David Klein
Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, menjadi tim paling aktif belanja pemain sepanjang bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, menjadi tim paling aktif belanja pemain sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Total tim berjuluk The Gunners itu telah membelanjakan dana hampir 200 juta poundsterling atau setara Rp3,9 triliun untuk belanja pemain baru.

Dana sebesar itu dikeluarkan Arsenal di musim panas ini untuk memboyong tiga pemain baru, yakni Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber.

Nama pertama sudah diperkenalkan usai diboyong dari Chelsea dengan harga total 65 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) dan jadi pembelian pertama klub.

Sedangkan dua nama terakhir kabarnya sudah mencapai kata sepakat dengan harga 105 juta poundsterling (Rp2 triliun) dan 38 juta poundsterling (Rp736 miliar).

Dengan kehadiran Havertz, Rice, dan Timber, Arsenal pun menjadi tim terboros di bursa transfer musim panas 2023 ini bila dibandingkan klub-klub top Eropa lainnya.

Kedatangan ketiganya dimaksudkan untuk menambah kedalaman skuad tim arahan Mikel Arteta itu jelang musim 2023/24 mendatang.

Meski begitu kedatangan ketiganya membuat skuad tim asal London Utara itu menumpuk. Sehingga Arsenal harus melepas para pemain lainnya.

Selain untuk mengurangi jumlah skuad, penjualan pemain ini juga berguna agar Arsenal tak terjerat Financial Fair Play (FFP), mengingat The Gunners terbilang jarang menjual pemain meski banyak belanja pemain baru.

Melihat skuad Arsenal saat ini, tercatat ada lima pemain yang bisa dilego oleh Mikel Arteta di bursa transfer ini imbas dari kedatangan Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber. Siapa saja pemain tersebut?