Liga Italia

Rekrut Loftus-Cheek, AC Milan Malah Dapat Kritikan Pedas dari Arrigo Sachi

Jumat, 7 Juli 2023 17:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Boyers
Rekrut Ruben Loftus-Cheek, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, malah dapat kritikan pedas dari mantan pelatih Italia, Arrigo Sacchi. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Rekrut Ruben Loftus-Cheek, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, malah dapat kritikan pedas dari mantan pelatih Italia, Arrigo Sacchi.

INDOSPORT.COM – Rekrut Ruben Loftus-Cheek, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, malah dapat kritikan pedas dari mantan pelatih Italia, Arrigo Sacchi.

AC Milan baru saja mampu menyelesaikan transfer pemain pertamanya pada musim 2023 dengan menggaet Ruben Loftus-Cheek.

Pria berpaspor Inggris itu didatangkan oleh Tim Merah Hitam senilai 16 juta euro atau sekitar 263,67 miliar ditambah bonus 4 juta euro.

Rossoneri memang tengah mengincar pemain berpaspor Inggris ini mengingat mereka baru saja mejual Sandro Tonali ke Newcastle United.

AC Milan mendapatkan dana segar senilai 70 juta euro dalam penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United itu yang kiranya bakal dipakai untuk menggaet pemain baru.

Salah satu pemain yang coba dikejar Milan di bursa transfer musim panas 2023 ini adalah eks pemain Chelsea, Loftus-Cheek, yang diikat kontrak selama empat tahun.

Gelandang berusia 28 tahun itu dinilai sebagai pemain yang cocok dalam tim besutan Stefano Pioli ini mengingat kemampuannya turun dalam formasi 4-2-3-1 di dua posisi.

Loftus-Cheek adalah pemain serbabisa yang bisa menjalankan peran sebagai double pivot dan juga memiliki kemampuan sebagai gelandang serang.

Kemampuan komplet Ruben Loftus-Cheek ini kiranya bisa mengisi pos yang ditinggalkan Sandro Tonali sekaligus juga menjadi back-up di pos gelandang serang.

Namun, perekrutan Ruben Loftus-Cheek di bursa transfer musim panas 2023 ini membuat AC Milan mendapatkan kritikan pedas dari mantan pelatih Timnas Italia, Arrigo Sachi.