Liga Inggris

Profil dan Agama Curtis Jones, Permata Liverpool yang Antar Inggris Juara Euro U-21

Minggu, 9 Juli 2023 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS
Selebrasi Curtis Jones di laga Brentford vs Liverpool. Pemain 22 tahun itu baru saja membawa Timnas Inggris juara Euro U-21. Copyright: © REUTERS
Selebrasi Curtis Jones di laga Brentford vs Liverpool. Pemain 22 tahun itu baru saja membawa Timnas Inggris juara Euro U-21.

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Curtis Jones, permata Liverpool yang mengantarkan timnas Inggris juara Euro U-21, dengan mengalahkan Spanyol 1-0.

Kompetisi UEFA Euro U-21 telah mencapai babak final pada Sabtu malam atau Minggu (9/7/23) dini hari WIB. Inggris keluar sebagai juara usai membekuk Spanyol di angka 1-0.

Gol tunggal Inggris dilesakkan oleh pemain muda Liverpool, Curtis Jones, pada babak tambahan waktu paruh pertama. 

Gol berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Cole Palmer, kemudian bola mengenai badan Curtis Jones yang berdiri di dekat barisan pagar betis Spanyol.

Alhasil, bola pun berbelok arah ke sisi kanan dan membuat kiper Spanyol, Arnau Tenas mati langkah. Skor 1-0 untuk Young Lions.

Kemenangan ini membawa Inggris kembali menjuarai Euro U-21, setelah kali terakhir mencicipi gelar juara pada 1984. Curtis Jones otomatis menjadi pahlawan kemenangan.

Curtis Jones adalah gelandang kelahiran Liverpool, 30 Januari 2001. Pemain berusia 22 tahun itu membela klub asal kota kelahirannya, Liverpool, dan termasuk salah satu andalan pelatih Jurgen Klopp.

Curtis Jones memiliki darah campuran Inggris dan Nigeria dari orang tuanya. Ia memeluk agama Kristen, seperti dilansir dari LifeBlogger.

Tumbuh besar di kota yang kental dengan sepak bola, pada tahun 2010 lalu, Curtis Jones memutuskan untuk bergabung ke Akademi Liverpool. Ia pun menunjukkan bakat yang luar biasa.

Curtin Jones perlahan merintis karier profesional, mulai dari Liverpool U-18, U-23, hingga tim senior. Ia juga menjadi andalan di timnas Inggris berbagai kelompok usia.