In-depth

Anthony Gordon, Dulu Dilepas Liverpool Kini Calon Idola Baru Newcastle dan Timnas Inggris

Selasa, 11 Juli 2023 20:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/anthonygordon
Pemain muda Timnas Inggris yang dulu pernah menimba ilmu di Liverpool, Anthony Gordon. Foto: instagram/anthonygordon. Copyright: © instagram/anthonygordon
Pemain muda Timnas Inggris yang dulu pernah menimba ilmu di Liverpool, Anthony Gordon. Foto: instagram/anthonygordon.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Anthony Gordon, mantan anak didik Liverpool yang kini menapaki jalur kesuksesan bersama Newcastle United dan Timnas Inggris U-21.

Sebagai salah satu klub papan atas Inggris, Liverpool tentu memiliki banyak pemain muda baik di tim junior maupun akademi mereka, dengan bakat dan potensi besar untuk meraih kesuksesan.

Anthony Gordon dulu salah satunya.

Namun sayang, ia tidak menyelesaikan pendidikannya di klub Liga Inggris yang bermarkas di Anfield tersebut hingga sampai ke tim utama.

Bahkan, setelah angkat kaki dari Liverpool, ia justru merapat ke klub rival sekaligus tetangga mereka, Everton. Usianya saat itu masih 11 tahun.

Cukup lama menimba ilmu di Everton, Anthony Gordon kemudian mendapat kesempatan main di tim utama The Toffees pada 2017.

Setelah itu, pada 2020 ia mendapat perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun dari Everton. Namun selama berada di klub Merseyside Biru ini, ia sempat pergi sebagai pemain pinjaman.

Winger kelahiran Liverpool tersebut dipinjamkan ke Preston North End pada bulan Februari 2021 dan berada di sana hingga akhir musim 2020/2021.

Kini, Liverpool dan Everton sudah menjadi masa lalu Anthony Gordon. Saat ini, ia merupakan anggota skuad Newcastle United dan rekan setim Sandro Tonali.

Keduanya bakal menjadi pemain andalan The Magpies untuk mengarungi musim baru 2023/2024 baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.