Bola Internasional

Akan Dikunjungi Presiden, Bupati Bandung Berharap Si Jalak Harupat jadi Venue Piala Dunia U-17

Rabu, 12 Juli 2023 03:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rombongan PSSI, Kemenpora dan PUPR meninjau kondisi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/03/23), yang menjadi venue Piala Dunia U-20 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rombongan PSSI, Kemenpora dan PUPR meninjau kondisi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/03/23), yang menjadi venue Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 2023, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), rencananya akan mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Rabu (11/7/23) mendatang.

Menurut Bupati Bandung, Dadang Supriatna, pada kunjungan tersebut Jokowi akan mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat sekaligus melihat seleksi pemain untuk tim nasional (Timnas) Indonesia U-17.

"Pak Presiden akan berkunjung ke Si Jalak Harupat besok, dalam rangka melihat para pemain-pemain nasional kita, ada 10 daerah yang akan dites. Sehingga siapa yang akan lolos untuk menjadi pemain nasional," kata Dadang Supriatna, Selasa (11/7/23).

Dadang menuturkan, akan mengajukan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023 yang bakal berlangsung pada 10 November - 2 Desember 2023 mendatang.

Pasalnya, menurut Dadang hasil dari penilaian FIFA Stadion Si Jalak Harupat layak menjadi tempat pertandingan internasional. Sehingga, pihaknya berharap stadion tersebut bisa digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Yang kedua, juga akan saya coba untuk diusulkan bahwa berdasarkan penilaian dari FIFA bahwa Si Jalak Harupat sudah layak menjadikan tuan rumah dan tempat bertanding, maka ini mudah-mudahan besok akan ada keputusan," harapnya.

Dadang menuturkan, jika Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023, maka akan banyak dampak positif yang dapat didapat, terutama bagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung.

Pertumbuhan ekonomi tersebut bisa dilihat dari event yang baru-baru ini digelar di Kabupaten Bandung, yakni Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas).

"Nah sehingga terus terang saja saya berharap jadi tuan rumah, karena memang banyak dampak yang positif terutama dalam percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

"Seperti halnya kemarin kegiatan css dan Fornas ini kan perputaran ekonomi di Kabupaten Bandung sangat terasa. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana," harapnya.