Liga Inggris

Dominic Calvert-Lewin, Siap Jadi Bargain Buy Lagi di FPL 2023/2024?

Rabu, 12 Juli 2023 16:11 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Dominic Calvert-Lewin siap untuk membuktikan diri di Liga Inggris 2023/2024 dan kembali menjadi favorit para manajer Fantasy Premier League (FPL). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Dominic Calvert-Lewin siap untuk membuktikan diri di Liga Inggris 2023/2024 dan kembali menjadi favorit para manajer Fantasy Premier League (FPL). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Dominic Calvert-Lewin siap untuk membuktikan diri di Liga Inggris 2023/2024 dan kembali menjadi favorit para manajer Fantasy Premier League (FPL).

Dalam dua musim terakhir sang striker Everton menjalani kampanye yang jauh dari kata memuaskan namun musim depan adalah saat yang tepat untuk membuktikan diri.

Dengan harga 6,0 juta Pounds, alias menurun 8,0 juta Pounds dari 2022/2023, Calvert-Lewin berpotensi menjadi bargain buy brilian.

Cedera lutut, hamstring, dan ibu jari jadi alasan kenapa Calvert-Lewin harus mengalami pemangkasan banderol di 2023/2024 namun justru ini bisa menjadi hal yang sangat disyukuri oleh para peminat FPL.

Musim lalu di Liga Inggris sebanyak 17 laga Calvert-Lewin mainkan di Liga Inggris dengan dua di antaranya dilakoni dari bangku cadangan.

Sayangnya hanya ada dua gol dan satu assist yang ia produksi untuk Everton dan penyerang berpaspor Inggris itu hanya mendulang 40 poin sepanjang musim alias 2,5 poin per start.

Hal itu adalah sebuah kewajaran bagi pemain yang baru saja pulih dari cedera namun perbedaan statistik dari Calvert-Lewin bersama Everton di bawah asuhan Frank Lampard dan Sean Dyche dapat menjadi titik terang kenapa ia adalah calon bargain buy.

Sejak pekan ke-22 Liga Inggris, Dominic Calvert-Lewin mencatatkan tembakan dalam kotak penalti tiap 30,7 menit dengan angka harapan gol (xG) sebesar 0,70 khusus dalam kategori non-tendangan penalti.

Hanya Callum Wilson (1,07) dan Erling Haaland (0,8) yang memiliki xG non-tendangan penalti yang lebih baik dari dirinya dalam periode yang sama.

Namun keduanya dihargai jauh lebih mahal oleh FPL musim depan di angka 8,0 dan 14,0 juta Pounds.