In-depth

Henderson dan Fabinho Segera Hengkang ke Arab Saudi, Kans Bajcetic Segel Permanen Status Starter?

Jumat, 14 Juli 2023 17:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Stefan Bajcetic berada di ambang musim besar bersama Liverpool jelang dibukanya Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Stefan Bajcetic berada di ambang musim besar bersama Liverpool jelang dibukanya Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Stefan Bajcetic berada di ambang musim besar bersama Liverpool jelang dibukanya Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 mendatang.

Rencana penjualan Jordan Henderson dan Fabinho oleh The Reds akan membuka lebar-lebar pintu untuk dirinya bermain lebih reguler di starting XI.

Dilaporkan oleh The Daily Mail bahwa Henderson mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi, Al Ettifaq, yang bersedia memberinya gaji 700.000 Pounds per pekan.

Faktor Steven Gerrard sebagai manajer membuat Al Ettifaq berniat untuk mencari marquee player yang bisa menopang sang bos anyar dan Henderson dirasa pantas mengisi peran tersebut.

Fabinho juga menerima proposal yang mengajaknya merumput di negeri padang pasir namun dari kesebelasan yang berbeda yakni Al Ittihad.

Klub yang saat ini sudah beranggotakan Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Jota tersebut berniat menambah kemewahan skuad mereka dengan menggaet sang midfielder Brasil seharga 40 juta Pounds menutut The Athletic.

Jika semua rumor itu akan jadi nyata, maka Liverpool pada musim depan tidak akan punya gelandang bertahan murni lagi selain Bajcetic.

Curtis Jones, Thiago Alcantara, Harvey Elliott maupun dua rekrutan anyar Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai tidak ada yang bertipe 'nomor 6' dan ini bisa menjadi kesempatan besar untuk Bajcetic.

Kecuali Liverpool tiba-tiba mendatangkan jangkar berpengalaman baru di sisa bursa transfer musim panas ini, maka sang wonderkid Spanyol berdarah Serbia itu bakal jadi favorit untuk mengisi satu tempat di starting XI.

Beruntung di musim breakthrough-nya di 2022/2023, Stefan Bajcetic sudah menunjukkan prospek menjanjikan yang membuatanya tampak siap menjadi serdadu andalan baru manajer Jurgen Klopp.