In-depth

3 Striker yang Bisa Digaet Inter Milan Usai Dikhianati oleh Romelu Lukaku

Sabtu, 15 Juli 2023 15:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, harus menerima pengkhianatan dari Romelu Lukaku yang kabarnya tertarik bergabung Juventus. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, harus menerima pengkhianatan dari Romelu Lukaku yang kabarnya tertarik bergabung Juventus.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, harus menerima pengkhianatan dari Romelu Lukaku yang kabarnya tertarik bergabung Juventus.

Pengkhianatan ini didapatkan setelah Inter mencapai kata sepakat dengan Chelsea soal transfernya dengan harga total 40 juta euro (Rp674 miliar).

Usai tawaran itu diterima, tim berjuluk Nerazzurri itu kesulitan menghubungi pihak Lukaku, yang justru dikabarkan lebih tertarik bergabung Juventus.

Juventus sendiri menawarkan gaji 11 juta euro (Rp185 miliar) dan biaya transfer 37,5 juta euro plus 2,5 juta euro sebagai bonus untuk memboyong Lukaku, jika berhasil mendepak Dusan Vlahovic.

Karenanya, klub yang berbasis di Milano itu pun geram bukan kepalang, dan dipaksa harus mencari penyerang baru sebagai alternatif bomber berpaspor Belgia tersebut.

Setidaknya ada tiga penyerang yang bisa diboyong Inter Milan usai dikhianati oleh Romelu Lukaku. Berikut ulasan INDOSPORT.

1. Folarin Balogun (Arsenal)

Dengan dana 40 juta euro yang disiapkan untuk memboyong Lukaku, Inter Milan pun bisa mengalihkannya untuk membidik Folarin Balogun.

Balogun saat ini berada dalam ketidakpastian di Arsenal, seiring menumpuknya penyerang di klub berjuluk The Gunners itu.

Kabarnya, Arsenal pun juga tak keberatan melepas penyerang mudanya itu dengan harga 50 juta euro yang masih bisa dinegosiasikan.

Harga tersebut sesuai dengan budget yang dimiliki Inter, sehingga ada baiknya Balogun menjadi target utama usai Lukaku berkhianat.

Transfer Balogun sendiri lebih masuk akal ketimbang Lukaku bagi Inter, karena ia bisa menjadi investasi mengingat usianya yang baru 22 tahun.

Selain itu, Balogun punya kualitas mumpuni sebagai penyerang dengan mencetak 21 gol dari 37 laga di Liga Prancis 2022/23 lalu, dengan rataan 0,45 Non-Penalty Goals (NPG) per 90 menit.

Catatan tersebut membuktikan Folarin Balogun punya kapasitas menjadi Target Man top di masa depan, dan bisa menjadi pengganti Edin Dzeko yang telah angkat kaki.