Bursa Transfer

Arsenal Jadi Klub Paling Jor-joran Usai Datangkan Declan Rice dan Kai Havertz

Minggu, 16 Juli 2023 13:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Paul Childs
Salah satu penggawa Timnas Inggris, Declan Rice di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Salah satu penggawa Timnas Inggris, Declan Rice di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM - Keputusan Arsenal memboyong Declan Rice dari West Ham  menjadikan The Gunner sebagai tim paling boros pada bursa transfer musim panas sejauh ini.

Declan Rice resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Arsenal. Melalui unggahan di Twitter, Sabtu (15/07/23), gelandang 24 tahun itu akan mengenakan nomor 41 di kubu The Gunners.

Sang gelandang diikat dengan kontrak jangka panjang yang berdurasi 5 tahun yang berlaku hingga 2028, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Bukan hanya itu, mahar senilai 100 juta pounds (Rp1,6 miliar) plus bonus 5 juta pounds harus dirogoh klub London Utara saat menembusnya dari West Ham.

Penandatanganan Declan Rice ini menunjukkan bahwa Arsenal tidak main-main dalam merombak skuad besutan Mikel Arteta jelang musim 2023-2024.

Pasalnya menurut B/R Football lewat akun Twitter-nya, Arsenal kini memiliki dua dari tiga penandatanganan termahal di bursa transfer musim panas ini.

Sebelum merekrut Declan Rice, Arsenal sebelumnya juga mengeluarkan banyak dana untuk mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea.

Kai Havertz diketahui didatangkan Arsenal dari Chelsea dengan biaya 65 juta pounds adalah transfer termahal ketiga di musim panas sejauh ini.

Transfer termahal kedua dipegang oleh Real Madrid saat klub Liga Spanyol tersebut mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund dengan biaya 88 juta euro (Rp1,4 triliun) plus bonus 25,6 juta euro.

Ini belum termasuk biaya yang dikeluarkan klub tersebut untuk merekrut bek tengah Ajax Amsterdam Jurrien Timber yang menelan biaya 40 juta euro (Rp674 miliar).