Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Maguire Ditawar West Ham, Alaba Siap Jadi Pengganti

Senin, 17 Juli 2023 14:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Berikut adalah rumor transfer yang melibatkan Manchester United untuk hari ini, Senin (17/07/23) dimana isu kedatangan David Alaba jadi sorotan utama. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Berikut adalah rumor transfer yang melibatkan Manchester United untuk hari ini, Senin (17/07/23) dimana isu kedatangan David Alaba jadi sorotan utama. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor transfer yang melibatkan Manchester United untuk hari ini, Senin (17/07/23) dimana isu kedatangan David Alaba jadi sorotan utama.

Defender internasional Austria tersebut rencananya akan Setan Merah jadikan pengganti bagi Harry Maguire yang dikabarkan punya kans untuk pergi dari Old Trafford.

Masa depan Maguire yang memang sudah jadi bahan spekulasi sejak bursa transfer musim panas 2023 dibuka dan kini rumor kepindahan bek 30 tahun tersebut kian mengencang.

Terutama setelah kabatan kapten Manchester United yang ia emban sejak pertengahan 2019/2020 resmi dicopot pada Minggu (16/07/23) lalu.

Kebijakan tersebut dibuat oleh manajer tim, Erik ten Hag, yang merasa jika kapten baru harus ditunjuk demi menaikkan kualitas skuad keseluruhan.

Maguire sendiri cukup berbesar hati dalam menghadapi situasi ini. Secara terbuka eks Leicester City dan Hull City tersebut mengatakan via media sosial jika ia sudah diberi kesempatan menjadi skipper untuk tim sebesar Manchester United.

Ia pun bersedia untuk tetap bersikap profesional namun rumor kepindahan di bursa transfer tetap berhembus kencang. Dikabarkan West Ham United jadi salah satu favorit untuk mendaratkan Harry Maguire.

Menurut laporan dari Sky Sports, West Ham memang menginginkan Maguire namun masih bimbang apakah mereka harus bernegosiasi untuk kepindahan permanen atau pinjaman.

Jika menebus Maguire yang katanya dibanderol 40 juta Pounds, The Hammers harus siap menggaji mahal penggawa timnas Inggris tersebut karena ia saat ini dibayar sekitar 190.000 Pounds per pekan.

Sampai saat ini pertimbangan masih terus dibuat namun West Ham sebaiknya bergefas karena Tottenham Hotspur dan Newcastle United diklaim The Sun juga meminati Maguire.