Liga Italia

Deretan Bintang Liga Italia Berstatus Bebas Transfer, Ada Minat?

Selasa, 18 Juli 2023 14:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Simak deretan bintang Liga Italia (Serie A) yang kini berstatus bebas transfer, barangkali ada klub yang berminat. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Simak deretan bintang Liga Italia (Serie A) yang kini berstatus bebas transfer, barangkali ada klub yang berminat.

INDOSPORT.COM – Simak deretan bintang Liga Italia (Serie A) yang kini berstatus bebas transfer, barangkali ada klub yang berminat.

Sebagaimana diketahui, klub di Liga Italia memang biasanya dilanda krisis finansial yang berarti tak banyak klub yang berani membeli bintang dengan harga selangit.

Maka dari itu, tak lagi heran apabila banyak klub Liga Italia yang memperebutkan beberapa pemain yang berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Lantas siapa saja deretan bintang Liga Italia berstatus transfer saat ini? Simak ulasannya berikut ini.

Samir Handanovic

Samir Handanovic baru saja mengakhiri 12 tahun dirinya begitu setia mengabdi pada Inter Milan setelah dahulu diboyong dari Udinese pada bursa transfer musim panas 2012 silam.

Setidaknya sudah sekitar sedekade penjaga gawang asal Slovenia ini menjadi kiper utama di bawah mistar gawang Nerazzurri.

Kiper yang kini berusia 39 tahun itu sudah tampil sebanyak 455 kali di semua ajang bagi Nerazzurri dan sukses mencatatkan 166 kali nirbobol dan kebobolan sebanyak 471 kali.

Peran Handanovic sendiri sudah berkurang di Inter pada musim 2022/2023 lalu, awalnya ia hanya menjadi pilihan utama pada awal musim saja sebelum akhirnya tergantikan oleh Andre Onana.

Waktu Samir Handanovic sendiri di Inter Milan tampaknya juga sudah habis setelah Tim Biru Hitam menginginkan Anatoliy Trubin dan Yann Sommer.

Dengan umurnya yang sudah berusia 39 tahun, Samir Handanovic kemungkinan akan gantung sepatu atau jika tidak sang kiper bisa tampil di klub lain walaupun kemungkinan hanya sebagai pelapis saja.