Bola Internasional

Panas! Cristiano Ronaldo Sebut Liga Arab Saudi Lebih Bagus daripada MLS

Selasa, 18 Juli 2023 16:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan Al-Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan Al-Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM - Megabintang Cristiano Ronaldo menyebut Liga Arab Saudi lebih bagus jika dibandingkan dengan Liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS).

Ronaldo diketahui berpisah dengan Manchester United pada akhir 2022, setelah kontraknya dengan klub berjuluk Setan Merah itu berakhir.

Setelah itu, pemain yang kini berusia 38 tahun tersebut berseragam Al-Nassr di kompetisi tertinggi Liga Arab Saudi. Meski baru semusim, dia sudah bisa mengklaim Liga Arab Saudi lebih baik daripada MLS (Amerika Serikat).

Dikutip dari akun Twitter Fabrizio Romano, Cristiano Ronaldo juga sudah merasa yakin setelah bermain di Liga Arab Saudi dia tidak akan kembali lagi untuk berkarier di klub Eropa.

Menurut Ronaldo, keputusan bergabung bersama Al-Nassr di kompetisi tertinggi Liga Arab Saudi, membuka pintu pemain dari Eropa lainnya berkarier di sana.

Ronaldo menyebut kompetisi Arab Saudi mengalami perkembangan cukup pesat, terbukti belakangan banyak pemain jebolan Liga Eropa berbondong-bondong mengikuti jejaknya ke Saudi Pro League.

Penilaian dari Ronaldo tersebut, kemungkinan tidak lepas dari rival abadinya, Lionel Messi, yang bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS), Inter Miami.

"Liga Saudi lebih baik dari MLS. Saya 100 persen yakin saya tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya membuka jalan ke liga Saudi dan sekarang semua pemain datang ke sini," kata Cristiano Ronaldo.

Sepanjang musim lalu bersama Al-Nassr, penampilan Cristiano Ronaldo terbilang sangat apik, meski gagal membawa timnya juara di kompetisi Liga Arab Saudi.

Mantan penggawa Juventus ini, jadi salah satu pemain yang paling banyak berikan kontribusi buat tim. Tercatat Cristiano Ronaldo mampu mencetak 14 gol serta memberikan dua assist dari 19 pertandingan yang dijalani di semua ajang.