Timnas Indonesia

Eks Langganan Timnas Indonesia U-19 Rafli Mursalim Merantau ke Liga Kamboja

Rabu, 19 Juli 2023 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Muhammad Rafli Mursalim saat mengawal ketat pemain Thailand di Piala AFF U-19. Kini ia resmi berlabuh ke klub Liga Kamboja, Nagaworld FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Muhammad Rafli Mursalim saat mengawal ketat pemain Thailand di Piala AFF U-19. Kini ia resmi berlabuh ke klub Liga Kamboja, Nagaworld FC.

INDOSPORT.COM - Eks pemain langganan timnas Indonesia U-19, Rafli Mursalim, resmi merantau ke Liga Kamboja dan berlabuh ke Nagaworld FC.

Sama seperti Liga Indonesia, saat ini Liga Kamboja juga menerapkan kuota pemain asing Asia Tenggara. Terbuka peluang bagi pemain Indonesia untuk 'abroad'.

Hal itu dimanfaatkan oleh Muhammad Rafli Mursalim untuk menambah pengalamannya bermain di luar negeri. Rafli resmi dikontrak oleh klub Liga Kamboja, Nagaworld FC.

Nagaworld FC mengumumkan Rafli sebagai rekrutan anyar lewat akun media sosial klub pada Rabu (19/7/23) siang. 

"Selamat datang untuk kuota pemain ASEAN, Rafli Mursalim ke Nagaworld FC," tertulis di unggahan akun Instagram @nagaworld.fc.

Mantan striker Persija Jakarta dan timnas U-19 itu akan mengenakan nomor punggung sembilan di klub Nagaworld FC. Angka ini identik dengan para penyerang haus gol. 

Muhammad Rafli Mursalim memang pernah menjadi predator haus gol bagi timnas Indonesia U-19. Dari total 15 caps, pemain asal Tangerang berhasil membukukan 11 gol.

Meski begitu, Rafli Mursalim tidak terlalu beruntung di level klub. Pemain berusia 24 tahun itu kesulitan bersaing, hingga gonta-ganti klub dan akhirnya turun kasta ke Liga 2

Terakhir kali Rafli Mursalim bermain untuk klub Liga 2 Gresik United, sebelum akhirnya dikontrak oleh klub kasta tertinggi di Liga Kamboja, Nagaworld FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NagaWorld FC (@nagaworld.fc)