Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Bidik Bek AS Monaco Axel Disasi, Ampadu Resmi Hengkang

Rabu, 19 Juli 2023 18:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@axel_disasi
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membidik bek baru yakni Axel Disasi dari AS Monaco di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Instagram@axel_disasi
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membidik bek baru yakni Axel Disasi dari AS Monaco di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membidik bek baru yakni Axel Disasi dari AS Monaco di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Menurut laporan yang beredar, Chelsea ingin mendatangkannya seiring cedera parah yang menimpa bek andalannya, Wesley Fofana.

Diketahui Fofana harus mendapatkan cedera ACL yang memaksanya harus menjalani operasi, sehingga berpotensi absen satu musim penuh.

Cederanya Fofana ini membuat Chelsea kekurangan stok bek tengah, mengingat hanya ada empat bek tersisa di skuad utama saat ini.

Tak ayal, kondisi ini membuat klub berjuluk The Blues itu tertarik memboyong bek baru pada bursa transfer musim panas ini dalam waktu cepat.

Target utama Chelsea diketahui adalah Axel Disasi dari AS Monaco. Namanya sendiri ternyata sudah masuk radar The Blues sejak lama.

Diketahui, klub asal London Barat itu telah memantau Disasi sejak memboyong Benoit Badiashile dari klub asal Prancis itu.

Bek berusia 25 tahun itu menjadi salah satu palang pintu tangguh bersama Badiashile yang membuat AS Monaco menjadi salah satu tim yang sulit dibobol.

Diketahui untuk memboyong Disasi, Chelsea perlu menggelontorkan dana yang tak terhitung mahal, yakni 34 juta poundsterling (Rp660 miliar).

Selain kabar tengah membidik Axel Disasi, Chelsea juga melanjutkan cuci gudang dengan baru saja melepas Ethan Ampadu ke Leeds United.