Liga Inggris

Eric Cantona Langgar Sumpah 100 Juta Euro Andai Sheikh Jassim Beli Man United

Kamis, 20 Juli 2023 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Metro
Legenda Manchester United, Eric Cantona. Copyright: © Metro
Legenda Manchester United, Eric Cantona.

INDOSPORT.COM - Legenda Eric Cantona bisa melanggar sumpah 100 juta euro andai Sheikh Jassim jadi membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Legenda Manchester United ini sebelumnya pensiun di puncak kariernya, saat usianya baru berusia 30 tahun pada 1997. Keputusan itu menghancurkan hati jutaan penggemar klub dalam prosesnya. 

Sejak kepergian mengejutkan Eric Cantona tersebut, penggemar Manchester United bertanya-tanya apakah dia pernah tergoda untuk kembali.

Proses akuisisi klub yang masih alot tampaknya berpotensi membukakan pintu bagi Eric Cantona untuk kembali ke Man United dan berperan di balik layar.

Sebagai informasi, Keluarga Glazers sedang bernegosiasi dengan bankir kaya raya asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani, dan miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe, untuk menjual Manchester United. 

Kemudian, Sheikh Jassim dikabarkan bisa menawarkan peran di klub kepada legenda Manchester United seandainya dia menjadi pemilik baru klub.

Jika Sheikh Jassim resmi menjadi pemilik klub dan menerima saran tersebut, Eric Cantona kemungkinan tergoda untuk kembali, meski sebelumnya bersumpah untuk tidak melakukannya.  

Dikutip dari Manchester Evening News, Cantona pernah secara terang-terangan mengatakan bahwa dia tidak suka melihat Man United jatuh ke tangan Keluarga Glazer pada 2005.

"Glazer tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Manchester United. Saya cinta klub ini, tetapi saya tidak suka dengan pemilik barunya (Keluarga Glazer)," ucap Eric Cantona.

"Saya tidak suka orang-orang seperti mereka. Saya akan berjuang dengan cara apa pun untuk mengeluarkan Glazer dari sana. Glazer dapat menggaji saya 100 juta euro untuk menjadi manajer, tapi saya menolak," ujarnya.