In-depth

Profil Beto, Penyerang di Bawah Radar Dambaan AC Milan Pengganti Ibrahimovic

Kamis, 20 Juli 2023 13:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
AC Milan dikabarkan menambah panjang daftar striker buruan mereka di bursa transfer musim panas 2023 dengan memasukkan nama Beto. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
AC Milan dikabarkan menambah panjang daftar striker buruan mereka di bursa transfer musim panas 2023 dengan memasukkan nama Beto. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan menambah panjang daftar striker buruan mereka di bursa transfer musim panas 2023 dengan memasukkan nama Beto.

SportMediaset mengklaim jika I Rossoneri tengah memantau ketat pemain 25 tahun tersebut. Pensiunnya Zlatan Ibrahimovic membuat mereka jadi minim opsi di lini depan untuk musim 2023/2024 mendatang.

Meski terancam harus bersaing dengan Inter Milan, namun AC Milan tetap siap melakukan pendekatan pada Beto yang berstatus sebagai penggawa Udinese.

Dilaporkan dengan 30 juta Euro kubu I Friulani siap untuk melepas penyerang andalannya tersebut. Harga yang cukup wajar mengingat sisa kontrak yang bersangkutan masih sampai Juni 2026.

Berikut ini kami sediakan profil dari Beto, calon striker baru AC Milan untuk musim depan.

Beto terlahir di ibu kota negara asalnya, Portugal, yakni Lisbon pada 31 Januari 1998 silam.

Ia memiliki nama lengkap Norberto Bercique Gomes Betuncal. Dari orangtuanya, darah keturunan Guinea-Bissau didapatkan Beto.

Seperti layaknya anak laki-laki Portugal kebanyakan, Beto bercita-cita untuk menjadi pemain sepakbola profesional.

Itulah kenapa pria yang kini bertubuh jangkung dengan tinggi badan 194 cm itu belajar di sejumlah akademi klub kota Lisbon.

Mulai dari URD Tires, Benfica, hingga Oiras, semua sudah ia coba pendidikan usia dininya namun bersama Tires-lah Beto bertahan paling lama yakni sekitar delapan tahun dari 2007.

Tires sendiri hanyalah sebuah klub amatir yang berkompetisi di ajang lokal yang mengadu klub-klub di area Lisbon. Akan tetapi binaan klub tersebut tetap bisa membawa Beto menuju kesuksesan.

Performa Beto yang apik bersama Tires membuat perhatian sebuah klub profesional dari divisi ketiga Portugal, Olimpico do Montijo, tercuri dan pada 2018 transfer untuk sang striker dieksekusi.

Beto hanya semusim bersama Montijo namun jejak nyata langsung ia tinggalkan kala sukses mengemas 21 gol liga 3 Portugal dari 34 pertandingan saja.

Hal itu membuat Beto sukses menjadi pemain tersubur kedua kompetisi dan berhasil menyelamatkan Montijo dari jerat relegasi.

Dari sana, jalan menuju panggung tertinggi Eropa terbuka untuk Beto karena kemudian ia direkrut oleh kesebelasan kasta tertinggi Portugal yakni Portimonense dengan status free agent pada bursa trabsfer musim panas 2019.