In-depth

Profil dan Agama Facundo Gonzalez, Pemain Juara Piala Dunia U-20 Calon Bek Tangguh AC Milan

Kamis, 20 Juli 2023 14:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@facugonzalez_27
Pemain Valencia dan Timnas Uruguay U-20, Facundo Gonzalez incaran AC Milan. (Foto: Instagram@facugonzalez_27) Copyright: © Instagram@facugonzalez_27
Pemain Valencia dan Timnas Uruguay U-20, Facundo Gonzalez incaran AC Milan. (Foto: Instagram@facugonzalez_27)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan sedang mengincar pemain yang sukses membawa Uruguay juara Piala Dunia U-20 2023 yaitu Facundo Gonzalez di bursa transfer.

Menurut laporan Sempre Milan, Facundo Gonzalez diminati oleh AC Milan di bursa transfer karena petinggi klub bernama Geoffrey Moncada mengagumi performa sang pemain.

Facundo Gonzalez saat ini tercatat sebagai pemain klub Liga Spanyol (La Liga), Valencia dan terikat kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Facundo Gonzalez lahir di Kota Montevideo, Uruguay pada 6 Juni 2003 silam dan kini telah berusia 20 tahun.

Sebelum bergabung ke Valencia, bek yang memiliki tinggi 193cm tersebut merupakan jebolan dari akademi Espanyol. Ia pindah ke Valencia U-18 pada Juli 2019.

Setahun berikutnya, dirinya dipromosikan ke Valencia U-19 seiring berjalannya usia. Namun hanya selang beberapa bulan, tepatnya pada Oktober 2020, ia dimasukan ke Tim B atau Valencia Mestalla yang bermain di Segunda Federacion.

Sepanjang musim 2020-2021 lalu, Facundo Gonzalez langsung menjadi bek andalan dengan mencatatkan 20 penampilan.

Kemudian di musim 2022-2023, Facundo Gonzalez mencatatkan 17 penampilan kompetisi Segunda Federacion.

Karena performa apiknya di Valencia B, dirinya mendapatkan panggilan ke Timnas Uruguay U-20 untuk bermain di ajang Piala Dunia U-20 2023 Argentina.

Facundo Gonzalez tercatat memainkan tujuh pertandingan hingga partai final dan sukses membawa Uruguay meraih juara Piala Dunia U-20 2023 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Di Piala Dunia U-20 2023 itulah para pemandu bakat mulai melihat kemampuannya. Bahkan Geoffrey Moncada sempat menyebut kalau bek 20 tahun itu memiliki kekuatan fisik yang tinggi.

Selain itu, Facundo Gonzalez juga memiliki beberapa keahlian yang dibutuhkan sosok bek modern. Moncada menilai akan sangat tepat bila bermain dalam tim arahan Stefano Pioli karena pola permainannya dengan taktik bisa sejalan.

Mengenai agama atau keyakinan yang dianut oleh Facundo Gonzalez, saat ini INDOSPORT belum mendapatkan informasi secara pasti. Namun lebih dari 55 persen wagra Negara Uruguay beragama Katolik, dan sisanya Ateisme.