Liga Champions

Arsenal Siapkan Mental Hadapi Skenario Terburuk Usai Absen 6 Musim di Liga Champions

Jumat, 21 Juli 2023 20:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-David Klein
Granit Xhaka merayakan gol keempat Arsenal bersama Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Granit Xhaka merayakan gol keempat Arsenal bersama Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli blak-blakan sedang siapkan mental guna menghadapi skenario terburuk setelah lama absen di Liga Champions.

Terakhir kali Arsenal berkompetisi di Liga Champions yakni pada tahun 2016/2017. Setelah enam tahun menanti, kini The Gunners kembali ke pentas tertinggi.

Gabriel Martinelli mengaku takut demam panggung setelah Arsenal cukup lama cuti dari panggung Liga Champions. Tak heran ia sedang menyiapkan skenario terburuk.

Padahal jika melihat statistik Martinelli, pemain sayap asal Brasil itu bukannya bermain buruk.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki musim yang luar biasa pada musim lalu, mencetak 15 gol dan lima assist dalam upaya Arsenal menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris.

Namun, Gabriel Martinelli ingin me-restart pikirannya mulai dari nol lagi, dan Arsenal harus bekerja keras jika ingin melaju lebih jauh di Liga Champions yang akan datang.

"Saya pikir kami perlu mempersiapkan diri untuk yang terburuk. Kami perlu siapkan diri untuk menghadapi tim-tim terbaik. Seluruh tim melakukan itu," blak-blakan Martinelli.

"Saya pikir kami siap untuk menghadapi tantangan baru," ungkap penggawa muda asal Brasil itu, seperti dilansir dari Daily Mail.

Arsenal akan berkompetisi di Liga Inggris dan Liga Champions, ditambah beberapa turnamen regional lainnya. Wajar jika tim sedang gencar-gencarnya menambah pemain.

"Sangat penting (kedalaman skuat), karena kami memiliki banyak pertandingan musim ini, dan itu akan menjadi sulit lagi. Kami siap untuk pergi (berkompetisi), dan bagus jika memiliki begitu banyak pilihan pemain."