Liga Italia

Dua Klub Liga Inggris Bertarung Dapatkan Bek Juventus, Andrea Cambiaso

Sabtu, 22 Juli 2023 22:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© juventus
Andrea Cambiaso, pemain baru Juventus. (Foto: juventus) Copyright: © juventus
Andrea Cambiaso, pemain baru Juventus. (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Inggris, Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur dilaporkan sama-sama tertarik dengan bek sayap Juventus, Andrea Cambiaso.

Media Italia, TuttoMercatoWeb menjelaskan, masa depan pemain berusia 23 tahun itu sedang dipantau. Juventus masih memiliki tiga bek kiri yang lebih senior yakni Lucca Pellegrini, Alex Sandro dan Gianluca Fabrotta.

Tak hanya dua klub Inggris, pesaing Juventus di Liga Italia, AC Milan juga disebut tertarik dengan potensi Andrea Cambiaso, meski diyakini tidak mudah untuk membawanya keluar dari Si Nyonya Tua.

Untuk saat ini, Juventus belum memasukan Andrea Cambiaso dalam daftar jual atau opsi peminjaman, kendati peluang itu tetap terbuka di masa depan.

Agen Cambiaso, Giovanni Bia menjelaskan, memang ada minat dari beberapa klub, tapi Juventus berencana untuk mempertahankan pemain tersebut.

"Juventus sangat menginginkannya dan sudah menginvestasikan banyak uang atas Cambiaso, jadi klub pasti akan membuat penilaian sendiri. Saya pikir mereka juga akan meminta banyak uang (jika melepas Cambiaso)," kata Giovanni Bia ke Sky Italia.

Juventus mendatangkan Andrea Cambiaso pada Juli 2022. Bianconeri menggelontorkan Rp152 miliar untuk menebusnya dari klub Italia lainnya, Genoa.

“Apa yang terjadi di sini,semua orang bisa melihatnya. Pekan lalu beberapa tim melakukan pendekatan dan saya pikir sesuatu akan terjadi di sini juga. Tetapi Juventus tidak akan melepaskannya dengan mudah," imbuh Giovanni Bia.

Ketertarikan Tottenham pada Cambiaso bukanlah hal baru, karena awal pekan ini Sky Italia mengklaim bahwa Spurs adalah salah satu klub yang telah menanyakan tentang pemain tersebut.

Kini, Nottingham Forest tampaknya akan bergabung dalam pertarungan untum membawa pemain kelahiran 20 Februari 2000 itu ke Premier League.