Liga Inggris

Liverpool Selangkah Lagi Bungkus Gelandang Baru Eks Manchester City Romeo Lavia

Minggu, 23 Juli 2023 13:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Paul Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kabarnya siap mendatangkan gelandang baru mantan pemain Manchester City, Romeo Lavia (kiri), di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kabarnya siap mendatangkan gelandang baru mantan pemain Manchester City, Romeo Lavia (kiri), di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kabarnya siap mendatangkan gelandang baru mantan pemain Manchester City, Romeo Lavia, di bursa transfer.

Liverpool sudah lama dikaitkan dengan pemain Southampton yang bernama Romeo Lavia dan sampai sekarang rumor tersebut terus berkembang.

Melansir dari Football Insider 247, The Reds masih terus melakukan diskusi dengan pihak The Saints untuk transfer Lavia di musim panas 2023.

Adalah Jurgen Klopp yang memaksa pihak manajemen Liverpool untuk memboyong Lavia. Di sisi lain, sang pemain ternyata juga sudah berminat.

Meskipun belum mencapai kesepakatan resmi dengan Lavia, tapi ini adalah awal yang baik bagi Liverpool untuk bisa mendapatkan jasa sang gelandang.

Meski demikian, mereka masih tersandung oleh satu batu rintangan, yakni pihak Southampton sendiri. The Saints kabarnya membanderol Lavia 50 juta pound.

Sebaliknya, Liverpool dikabarkan hanya ingin membawa Lavia dengan 40 juta pound saja dan tidak akan menaikkan penawaran mereka lagi.

Keputusan The Reds untuk tidak mau menaikkan proposal mereka adalah karena Romeo Lavia baru berkompetisi di Liga Inggris sejak 2021 yang lalu, saat membela Manchester City.

Dengan kondisi belum paham betul situasi Liga Inggris, The Reds tidak berani menanggung risiko membayar mahal Lavia, tapi sang pemain kurang bersinar di Anfield.

Namun, keputusan sang pemain yang sudah setuju untuk gabung Liverpool bisa menjadi senjata bagi The Reds untuk membujuk Southampton di musim panas 2023.