Liga Italia

AS Roma Selangkah Lagi Bangun Super Team dengan 'Bantuan' AC Milan

Senin, 24 Juli 2023 17:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Marko Djurica
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, tampaknya siap membangun super team dengan bantuan dari AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, tampaknya siap membangun super team dengan bantuan dari AC Milan di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, tampaknya siap membangun super team dengan bantuan dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023.

AS Roma sudah menunjukkan taring mereka di kancah Eropa dengan memenangi UEFA Conference League 2022 dan jadi finalis di Liga Europa 2023.

Menghadapi musim baru, Roma atau Giallorossi sudah mengincar banyak pemain untuk memperkuat tim asuhan Jose Mourinho itu agar makin ganas kedepannya.

Tanpa disadari, ternyata AC Milan cukup berpengaruh dalam upaya Roma untuk membangun 'Super Team' di bawah kepelatihan Mourinho pada bursa transfer 2023.

Ada dua nama yang menjadi bukti bahwa pergerakan Rossoneri di jendela transfer tahun ini menjadi kabar baik bagi Giallorossi.

Pertama adalah Houssem Aouar. Roma sukses menggaetnya dari Lyon pada 11 Juni 2023 secara bebas transfer. Mereka memberikan kontrak lima tahun untuknya.

Aouar adalah mantan sensasi Prancis dari Olympique Lyon yang kariernya sempat terganggu cedera tetapi masih menunjukkan potensi berkembang pada usia 25 tahun.

Keberhasilan Serigala Ibu Kota Italia itu dalam mendapatkan Aouar tidak terlepas dari "peran" Milan yang sebenarnya pernah meminati sang gelandang, tapi memilih mundur.

Hal ini dikarenakan Rossoneri saat itu lebih fokus untuk mendekati nama-nama seperti Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic.

Selain Aouar, AS Roma juga bisa mendapat kemudahan lagi dari AC Milan terkait transfer Gianluca Scamacca dari West Ham United.