Bursa Transfer

5 Bintang Top Eropa yang Tolak Godaan Fantastis Arab Saudi, Mbappe Menyusul?

Selasa, 25 Juli 2023 05:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Melihat deretan pemain top Eropa yang menolak godaan fantastis tim-tim kaya Arab Saudi. Akankah Kylian Mbappe menyusul? Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Melihat deretan pemain top Eropa yang menolak godaan fantastis tim-tim kaya Arab Saudi. Akankah Kylian Mbappe menyusul?

INDOSPORT.COM – Melihat deretan pemain top Eropa yang menolak godaan fantastis tim-tim kaya Arab Saudi. Akankah Kylian Mbappe menyusul?

Kabar mengejutkan datang di jagat bursa transfer, usai Al Hilal melayangkan tawaran 1 miliar euro (Rp16,6 triliun) ke Kylian Mbappe dan Paris Saint-Germain.

Dilaporkan oleh berbagai jurnalis ternama di Eropa, tawaran senilai 1 miliar euro itu terbagi dalam dua pembayaran masing-masing untuk PSG dan Mbappe.

Bagi PSG, Runner Up Liga Champions Asia 2023 itu bersedia menebus Mbappe dengan mahar fantastis yakni 300 juta euro atau setara Rp4,9 triliun.

Sedangkan agar pemain berusia 24 tahun itu mau bergabung, Al Hilal menawarkan bayaran 700 juta euro atau setara Rp11,6 trilun per tahunnya.

Sontak tawaran mega fantastis ini membuat dunia sepak bola terhenyak. Sebab, tawaran Al Hilal kepada Paris Saint-Germain dan Kylian Mbappe itu akan memecahkan rekor. Tapi apakah ia akan menerimanya atau justru menolaknya seperti deretan bintang Eropa berikut ini.

1. Lionel Messi

Lionel Messi menjadi salah satu nama top yang menolak pinangan fantastis dari Arab Saudi, yakni dari klub yang mendekati Mbappe, yakni Al Hilal.

Saat memutuskan tak memperpanjang kontrak di PSG, Al Hilal mendekati Messi dan menawarkan gaji fantastis, yakni 300 juta euro (Rp4,9 triliun).

Alih-alih menerimanya, Messi malah menolak tawaran tersebut dan memilih bergabung Inter Miami di Amerika Serikat dengan bayaran yang tak terbilang fantastis.

2. Jamie Vardy

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy juga mendapat tawaran fantastis dari Arab Saudi yakni dari klub Khaleej FC.

Belum diketahui berapa tawaran yang dilayangkan untuk pemain berusia 36 tahun tersebut. Tapi tawaran itu jelas lebih besar dari apa yang diterimanya di Leicester City.

Meski mendapat tawaran fantastis tersebut, Jamie Vardy memilih bertahan di Leicester, kendati timnya harus terdegradasi.