Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Fabinho Batal ke Arab, Kimmich Siap Diresmikan

Selasa, 25 Juli 2023 21:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Mohamed Salah dan Fabinho di laga Inter Milan vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Mohamed Salah dan Fabinho di laga Inter Milan vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer Liverpool pada Selasa (25/07/2023), mulai dari kepindahan Fabinho ke Arab Saudi yang batal hingga Joshua Kimmich segera diresmikan.

Pada bursa transfer Liga Inggris musim panas kali ini, Liverpool tengah bersiap kehilangan dua pemain senior mereka, Jordan Henderson dan Fabinho.

Jordan Henderson disebut akan bereuni dengan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, di Al Ettifaq. Sedangkan Fabinho telah menerima tawaran untuk bermain di Al Ittihad.

Khusus untuk Fabinho, pemain berpaspor Brasil tersebut ditawar dengan harga fantastis yakni mencapai 40 juta poundsterling oleh klub Liga Arab Saudi tersebut.

Namun, hingga kini Al Ittihad tak kunjung meresmikan transfer Fabinho. Banyak yang mengira hal ini disebabkan oleh anjing peliharaan sang pemain yakni dua ekor bulldog Prancis.

Menurut beberapa spekulasi, negara-negara Teluk, termasuk Arab Saudi, memiliki regulasi khusus untuk mengatur masuknya hewan-hewan tertentu ke negara mereka.

Dengan demikian, keterlambatan ini disebut-sebut terjadi karena Fabinho masih menantikan kejelasan terkait nasib hewan kesayangannya tersebut.

Namun, kabar ini rupanya dibantah oleh media Brasil, Globo Esporte. Mereka menyebut jika lambatnya proses transfer Fabinho murni karena birokrasi.

Selain drama kepindahan Fabinho, ternyata Liverpool juga sedang mempersiapkan kedatangan salah satu gelandang anyar mereka.

Untuk memperkuat lini tengahnya musim depan, manajemen The Reds dikabarkan sudah melayangkan tawaran kepada Joshua Kimmich.