Bursa Transfer

Liverpool Berani Boros Demi Tikung Kylian Mbappe dari Real Madrid

Senin, 24 Juli 2023 08:29 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Gonzalo Fuentes
Klub Liga Inggris, Liverpool, berani boros demi tikung Kylian Mbappe dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Gonzalo Fuentes
Klub Liga Inggris, Liverpool, berani boros demi tikung Kylian Mbappe dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berani boros demi tikung Kylian Mbappe dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool bergabung dengan Real Madrid dalam persaingan mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer kali ini.

Perburuan Liverpool dan Real Madrid tersebut tidak terlepas dari penampilan apik Kylian Mbappe bersama PSG. Tercatat, Mbappe mengoleksi torehan 212 gol dan 98 assist dari seluruh penampilannya dengan PSG di semua ajang.

Kylian Mbappe juga berhasil mempersembahkan 5 trofi Liga Prancis, 3 Piala Prancis, dan 2 Piala Liga Prancis untuk PSG.

Selain itu, kontrak Mbappe dengan PSG akan berakhir pada 30 Juni 2024. Sehingga, Liverpool tertarik mendahului Real Madrid untuk menggaet Mbappe secara gratis.

Meskipun bisa didatangkan secara gratis, tetapi Kylian Mbappe akan meminta gaji tinggi bagi klub yang meminangnya, termasuk Liverpool dan Real Madrid.

Dilansir dari The Hard Tackle, Liverpool bakal berupaya memberikan gaji sebesar 650.000 poundsterling, atau setara Rp12,5 miliar, per minggu untuk Kylian Mbappe.

Bahkan, Liverpool kabarnya akan menyiapkan biaya 173 juta poundsterling (setara Rp.3,3 triliun) kalau-kalau harus merekrut Kylian Mbappe di bursa transfer Juli ini.

Kendati demikian, usaha Liverpool untuk menikung Kylian Mbappe dari Real Madrid di bursa transfer kali ini justru memancing respon pelatih Arsenal, Mikel Arteta.