Liga Italia

Ambisi Gila Darmian Ingin Bawa Inter Milan Juara Liga Italia hingga Tsunami Trofi

Rabu, 26 Juli 2023 14:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Twitter@DarmianOfficial
Matteo Darmian bertekad membawa Inter Milan meraih gelar Liga Italia 2023-2024 dan memenangkan gelar-gelar juara lainnya sepanjang musim. Copyright: © Twitter@DarmianOfficial
Matteo Darmian bertekad membawa Inter Milan meraih gelar Liga Italia 2023-2024 dan memenangkan gelar-gelar juara lainnya sepanjang musim.

INDOSPORT.COM - Matteo Darmian bertekad membawa Inter Milan meraih gelar Liga Italia 2023-2024 dan memenangkan gelar-gelar juara lainnya sepanjang musim. 

Pada musim 2022-2023, Inter Milan harus puas finis di urutan ketiga pada klasemen akhir Liga Italia dengan raihan 72 poin. 

Bukan pencapaian buruk bagi skuad Simone Inzaghi yang performanya sempat naik turun. Namun jarak poin yang cukup jauh dengan sang juara Napoli jadi perhatian serius bagi Matteo Darmian. 

Merefleksi perjalanan Nerazzurri musim lalu, bek berusia 33 tahun mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya masih kurang konsisten meski mampu mencapai final Liga Champions. 

Meski gagal menjadi juara Liga Italia dan Liga Champions, Inter Milan sejatinya mampu mengantongi dua trofi domestik yakni Coppa Italia dan dan Piala Super Italia 2022-2023. 

Darmian mengatakan, status runner-up Liga Champions tentunya jadi motivasi tersendiri bagi Darmian membawa Inter Milan kembali ke persaingan gelar juara. 

“Kami tidak tampil dengan baik di Liga Italia (Serie A). Makanya, kami harus bisa lebih baik musim ini. Kami harus memperbaiki konsistensi yang kurang dari performa kami di musim kemarin,” ujar Matteo Darmian dilansir dari Sempre Inter. 

“Kami menjalani kampanye yang luar biasa di Liga Champions. Ini menjadi modal kepercayan diri agar kami bisa menjalani musim depan dengan lebih hebat,” tambah Darmian. 

“Kami ingin meningkatkan level dan mengembangkan permainan sebagai sebuah tim. Kami menargetkan juara, sama seperti musim-musim lalu.”

“Kami tahu bahwa bermain untuk klub sebesar Inter Milan selalu memotivasi kami untuk memberi lebih banyak lagi. Kami ingin memenangkan lebih banyak trofi,” tambah Matteo Darmian.