Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Dapatkan Romeo Lavia, Kalvin Philips Gantikan Fabinho

Rabu, 26 Juli 2023 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Romeo Lavia (kiri) tengah diburu Liverpool pada bursa transfer musim panas jelang Liga Inggris 2023/2024. (Foto: Reuters/Paul Childs)` Copyright: © Reuters/Paul Childs
Romeo Lavia (kiri) tengah diburu Liverpool pada bursa transfer musim panas jelang Liga Inggris 2023/2024. (Foto: Reuters/Paul Childs)`

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool terus bergerak di bursa transfer musim panas tahun ini untuk datangkan pemain incaran. The Reds butuh nama baru, karena ada beberapa nama yang dilepas. 

Tim asuhan Jurgen Klopp tertarik mendatangkan gelandang Southampton, Romeo Lavia. Dia diplot untuk gantikan Jordan Henderson yang kemungkinan besar hijrah ke klub Liga Arab Saudi, Al-Ettifaq. 

Menurut pakar sepak bola asal Jerman, Florian Plettenberg, pemain 19 tahun itu sudah memberikan lampu hijau untuk bergabung.

Akan tetapi, Southampton dilaporkan menolak tawaran 37 juta Pounds untuk Romeo Lavia menurut informasi The Athletic. Klub menginginkan minimal 50 juta Pounds.  

Karena itu, Liverpool dilaporkan memasukan nama Kalvin Phillips dari Manchester City sebagai kandidat lain. Lalu ada juga nama Cheick Doucoure, Sofyan Amrabat dan Ryan Gravenberch yang jadi calon pemain baru. 

Namun, Romeo Lavia tetap menjadi pilihan utama Liverpool untuk perkuat lini tengah.  

Juara Liga Inggris 2019/2020 itu sangat butuh gelandang bertahan karena selain Henderson, ada juga nama lain yang akan pergi yakni Fabinho. Pemain Brasil itu dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad. 

Selain Liverpool, kualitas Romeo Lavia juga menarik perhatian klub Inggris lainnya, Arsenal. Tapi, The Gunners belum ajukan tawaran resmi.    

Gelandang bertahan Fulham, Joao Palhinha jadi nama baru yang dikaitkan dengan Liverpool. Tim juara Liga Champions 2018/19 itu berencana memperkuat lini tengah setelah amankan dua nama yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. 

Fulham disebut mematok harga sekitar 60 juta Pounds untuk Joao Palhinha. Klub sebelumnya telah menolak tawaran 45 juta Pounds dari West Ham United.