Liga Spanyol

Barcelona Ketiban Rezeki Nomplok dari Qatar untuk Daftarkan Pemain Baru

Kamis, 27 Juli 2023 11:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Vincent West
Klub Liga Spanyol, Barcelona, ketiban rezeki nomplok untuk daftarkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023. REUTERS-Vincent West Copyright: © REUTERS-Vincent West
Klub Liga Spanyol, Barcelona, ketiban rezeki nomplok untuk daftarkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023. REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, ketiban rezeki nomplok untuk daftarkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Barcelona sebelumnya diduga bakal kesulitan mendaftarkan beberapa pemain baru seperti Ilkay Gundogan, Inigo Martinez, dan Oriol Romeu, di bursa transfer kali ini.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona tengah mengalami masalah keuangan dan harus mematuhi Financial Fair Play (FFP).

Kendati demikian, Barcelona kini bisa bernafas lega karena baru saja ketiban rezeki nomplok usai menjalin kesepakatan dengan sponsorship dari Qatar Group.

Dilansir dari Barca Universal, Barcelona kembali mengaktifkan tuas baru, yakni menggunakan merek Barcelona di Qatar. Sehingga, El Barca akan mendapatkan dana sebesar 100 juta euro.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,6 triliun itu akan diberikan oleh sponsorship Qatar Group kepada Barcelona per tahunnya.

Selanjutnya, Barcelona juga dilaporkan akan membagi keuntungan yang dihasilkan dari kesepakatan tersebut secara merata.

"Barcelona akan mengumumkan besok tuas baru dengan kesepakatan sponsorship dengan Qatar Group," buka laporan yang dikutip dari Barca Universal.

"Kesepakatan itu akan memberi Barca pendapatan sekitar 100 juta euro per tahun. Hal itu lahir dari keputusan yang disepakati Barcelona dan grup Qatar di Los Angeles minggu lalu.

Tak hanya itu, Barcelona kabarnya selangkah lebih maju terkait negosiasi dengan niatan menjual Franck Kessie ke Juventus pada bursa transfer kali ini.