Liga Italia

Dikhianati AC Milan, Inter Milan Akhirnya Bisa Bangun Stadion Sendiri

Sabtu, 29 Juli 2023 20:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia, Inter Milan akhirnya bisa membangun stadion sendiri usai dikhinati AC Milan. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia, Inter Milan akhirnya bisa membangun stadion sendiri usai dikhinati AC Milan. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan akhirnya bisa membangun stadion sendiri usai dikhinati AC Milan.

Nerazzurri, julukan Inter Milan, sebelumnya memiliki rencana awal untuk bangun stadion bersaman dengan AC Milan di San Siro.

Kendati demikian, sederet masalah birokrasi yang timbul dengan AC Milan membuat Inter Milan gagal melanjutkan proyek tersebut.

Oleh sebab itu, Inter Milan lantas mengambil inisiatif untuk mendirikan stadion sendiri, yang terpisah dengan AC Milan.

Baru-baru ini, Inter Milan resmi memperoleh hak untuk membangung stadion baru di Rozzano, salah satu bagian di kota Milan

Dilansir dari Calcio e Finanza via FC Inter News, Nerazzurri telah mendapatkan hak eksklusif untuk membangun stadion baru di Rozzano.

Pembangunan stadion baru Inter Milan dilaporkan berkat izin dari Infrafin Srl. Sementara itu, hak eksklusif akan berlaku hingga 30 April 2024.

Infrafin Srl sendiri adalah perusahaan yang dimiliki oleh Camabo srl. yang modalnya dipegang oleh Bastogi sebesar 51% dan oleh Brioschi sebesar 49%.

"Bastogi SpA dan Brioschi Sviluppo Immobiliare SpA mengumumkan bahwa hari ini Infrafin srl telah memberikan hak eksklusif kepada Inter Milan hingga 30 April 2024," pernyataan Infrafin Srl.

Kendati demikian, Suning Holdings Group justru dilaporkan akan tergeser oleh Oaktree sebagai pemegang saham terbesar Inter Milan.