Bola Internasional

Starting XI Bintang Terbuang Eropa di Liga Turki, Tak Kalah Apik dari Arab Saudi!

Sabtu, 29 Juli 2023 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Alberto Lingria
Menilik Starting Line Up para bintang terbuang Eropa yang kini berkarier di Liga Turki, di mana para pemainnya tak kalah dari gemerlang bintang di Arab Saudi. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Menilik Starting Line Up para bintang terbuang Eropa yang kini berkarier di Liga Turki, di mana para pemainnya tak kalah dari gemerlang bintang di Arab Saudi.

INDOSPORT.COM – Menilik Starting Line Up para bintang terbuang Eropa yang kini berkarier di Liga Turki, di mana para pemainnya tak kalah dari gemerlang bintang di Arab Saudi.

Dalam 6 bulan terakhir, sepak bola Arab Saudi jadi pusat perhatian karena banyak memboyong bintang-bintang Eropa ke kompetisinya.

Bermula dari Al Nassr yang memboyong Cristiano Ronaldo, kini banyak klub-klub Arab Saudi menggaet bintang-bintang Eropa.

Tak ayal, bintang-bintang Eropa di Liga Arab Saudi itu dianggap lebih mentereng ketimbang kesebelasan yang ada di benua biru.

Tapi tak perlu jauh-jauh melihat Arab Saudi, di Liga Turki saja ada Starting Line Up bintang terbuang yang bisa membuat klub-klub Eropa tunduk. Berikut susunan pemainnya seperti yang dirangkum INDOSPORT.

Kiper: Fernando Muslera

Di Liga Turki, saat ini ada kiper kenamaan asal Uruguay yang malang melintang di kompetisi top Eropa, yakni Fernando Muslera.

Pemain yang kini berusia 37 tahun itu tercatat membela Galatasaray. Sebelumnya namanya melejit bersama Lazio.

Sejak bergabung bersama Galatasaray pada 2011, Muslera masih menampilkan kemampuannya di bawah mistar dengan mencetak 457 laga dan mencetak 161 Clean Sheets.

Bek: Filip Benkovic, Daniel Amartey, Arthur Masuaku, Angelino

Di Liga Turki juga ada bek-bek top Eropa seperti Filip Benkovic (Trabzonspor), Daniel Amartey (Besiktas), Arthur Masuaku (Besiktas), Angelino (Galatasaray).

Filip Benkovic sempat bermain bagi Leicester City dan Udinese. Lalu, Daniel Amartey baru merapat ke Turki usai Leicester degradasi pada 2023 ini.

Sedangkan Arthur Masuaku saat sebelumnya bermain di West Ham United. Sedangkan Angelino sempat berstatus pemain Manchester City dan RB Leipzig.