Liga Inggris

Terbongkar Sudah Siapa Pemain yang Jadi Tumbal Man United Gaet Sofyan Amrabat

Sabtu, 29 Juli 2023 15:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Radovan Stoklasa
Klub Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan bisa menumbalkan beberapa pemain untuk memboyong Sofyan Amrabat dari Fiorentina di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Radovan Stoklasa
Klub Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan bisa menumbalkan beberapa pemain untuk memboyong Sofyan Amrabat dari Fiorentina di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan bisa menumbalkan beberapa pemain untuk memboyong Sofyan Amrabat dari Fiorentina di bursa transfer.

Manchester United selama ini memang bersaing ketat dengan Liverpool untuk memperebutkan gelandang bertahan Fiorentina yang bernama Sofyan Amrabat.

Melansir The Guardian, klub yang berjuluk Setan Merah itu sudah memasukkan enam pemain mereka ke dalam daftar jual di musim panas 2023.

Keenam pemain tersebut adalah Harry Maguire, Fred, Donny van de Beek, Dean Henderson, Anthony Martial, dan Scott McTominay.

Akan tetapi, hanya Maguire, Van de Beek, dan Henderson yang masih sangat terbuka lebar untuk dijual ke klub lain demi mendapatkan Sofyan Amrabat.

Sementara itu, Fred saat ini sedang menjadi incaran klub Turki, Galatasaray. Namun, proses kedua pihak terhambat lantaran Galatasaray hanya sudi menggelontor 10 juta pound saja.

Di sisi lain, Anthony Martial dan Scott McTominay diyakini bakal tetap dipertahankan Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Artinya, mereka mungkin tidak akan dijual.

Fiorentina membanderol Sofyan Amrabat dengan harga 30 juta pound. Angka setinggi itulah yang membuat Setan Merah belum mampu mendatangkannya.

Namun kalau mereka bisa menjual Harry Maguire (20 juta euro), Dean Henderson (18 juta euro), atau Donny van de Beek (13 juta euro), transfer Amrabat bisa diamankan.

Meski demikian, Manchester United masih harus mewaspadai pergerakan Liverpool yang juga berniat untuk merekrut pemain asal Belanda tersebut.