Bursa Transfer

Termasuk Baldanzi Si Pujaan Hati, 4 Pemain yang Bisa AC Milan Kejar Bila Deal Musah Tak Kunjung Sah

Sabtu, 29 Juli 2023 07:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Agustin Marcarian
Yunus Musah adalah salah satu target AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.(Foto: REUTERS/Agustin Marcarian) Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Yunus Musah adalah salah satu target AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.(Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

INDOSPORT.COM - Yunus Musah adalah salah satu target AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Meski bukan tipikal pemain tengah yang dapat menjadi sumber gol maupun assist namun kemampuannya menjadi pengatur tempo dengan bekal ball shielding serta tekhnik yang baik, ia cocok untuk memperkaya opsi gelandang I Rossoneri.

Sayangnya negosiasi dengan Valencia berjalan sangat alot. Fabrizio Romano melaporkan jika Los Che inginkan 25 juta Euro namun AC Milan hanya mau membayar 18 juta Euro saja.

Memang sisa waktu negosiasi di bursa transfer masih panjang namun AC Milan harus mempersiapkan skenario terburuk juga. Apabila Musah susah untuk didapatkan, berikut empat nama yang bisa jadi bahan pertimbangan.

1. Nabil Fekir

Di atas kertas Nabil Fekir adalah opsi paling premium yang kami tawarkan untuk AC Milan. Playmaker milik Real Betis ini adalah paket lengkap meski usianya yang sudah memasuki kepala tiga mungkin bisa menjadi sedikit nilai minus apabila hendak membuat proyek jangka panjang.

Namun di antara empat pemain yang bisa menggantikan Yunus Musah, Fekir memiliki kreasi peluang terbanyak per 90 menit menurut data Squawka yakni sekitar 2,2.

Semua itu berkat agresifitas pemain asal Prancis tersebut dalam mendistribusikan bola ke depan dengan 40,2 umpan yang 11,1 di antaranya mengarah ke sepertiga akhir lapangan.

Fekir juga bisa menjadi pemasok crossing empuk untuk dilahap para striker di kotak penalti dengan 4,5 umpan silang per laganya yang lagi-lagi mengungguli semua nama di sini termasuk Musah.

2. Tommaso Baldanzi

Apabila AC Milan hendak menengok pasar pemain lokal Italia, maka Tommaso Baldanzi bisa menjadi solusi.

Nama pemain muda 20 tahun milik Empoli ini memang sudah dalam setahun terakhir dikaitkan dengan Merah-Hitam dan pengalaman di Liga Italia sejak 2021 bisa menjadi pemberat untuk memilihnya.