Liga Italia

Saatnya Bersih-bersih, AC Milan Segera Untung Besar Selesai Jual Pemain-pemain Ini

Minggu, 30 Juli 2023 12:28 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia, AC Milan, segera untung besar usai jual banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia, AC Milan, segera untung besar usai jual banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, segera untung besar usai jual banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan telah melakukan penjualan yang memecahkan rekor termahal klub yang sebelumnya dipegang oleh Ricardo Kaka.

AC Milan menjual ikonnya, Sandro Tonali, ke raksasa Liga Inggris, Newcastle United, dengan biaya 70 juta euro beberapa waktu lalu.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,15 triliun tersebut didapat usai Sandro Tonali menandatangani kontrak dengan durasi selama 5 tahun bersama Newcastle United.

Mahar yang didapatkan oleh AC Milan dari hasil penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United pun sudah digunakan dengan cukup baik oleh manajemen Rossoneri. 

AC Milan menggunakannya sebagai biaya penandatanganan Ruben Loftus-Cheek (16 juta euro plus bonus). Ditambah lagi Christian Pulisic (20 juta euro), Tijjani Reijnders (20 juta euro), dan Noah Okafor (14 juta euro).

Selain itu, AC Milan baru saja mencapai kesepakatan dengan Samuel Chukwueze dengan harga sebesar 20 juta euro plus bonus 8 juta euro (setara Rp463 miliar).

Demi mendapatkan keuntungan lebih, AC Milan pun tentunya masih berusaha menjual pemain-pemain tak terpakainya seiring kedatangan para pemain baru. 

Manajemen Rossoneri kini mulai fokus menjual atau melepas pemain-pemain tak terpakainya untuk menambah modal transfer dan mengurangi beban gaji. 

Salah satu yang sudah pasti dijual adalah Ante Rebic. Namun masih ada pemain-pemain lain yang segera menyusul hengkang dari San Siro.