In-depth

Bedah Kualitas Japhet Tanganga, Bek Agresif Buruan AC Milan Seharga 'Kacang Goreng'

Minggu, 30 Juli 2023 16:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© tottenhamhotspur.com
Japhet Tanganga berusaha mencari ruang untuk mengoper bola dalam pertandingan Piala FA antara Southampton vs Tottenham Hotspur, Sabtu (25/01/20) malam WIB. Copyright: © tottenhamhotspur.com
Japhet Tanganga berusaha mencari ruang untuk mengoper bola dalam pertandingan Piala FA antara Southampton vs Tottenham Hotspur, Sabtu (25/01/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan bakal segera merampungkan transfer Japhet Tanganga jelang bergulirnya Liga Italia musim 2023/24 mendatang. Lantas seperti apa kualitas sang bek tersebut?

Melansir dari laman The Hard Tackle, disebutkan bahwa AC Milan sedang berburu satu bek baru untuk melengkapi belanja mereka di bursa transfer musim panas ini.

Dari sekian banyak nama yang dirumorkan, kubu Rossoneri kini dikaitkan dengan Japhet Tanganga yang berpotensi ditendang Tottenham.

Sebelumnya AC Milan sempat dirumorkan bakal menggaet Facundo Gonzalez dari Valencia, namun sang pemain malah dikabarkan merapat ke Juventus.

Oleh sebab itu, manajemen Rossoneri kini beralih ke Tanganga sebagai opsi untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Peluang AC Milan mendapatkan Japhet Tanganga terbilang cukup besar, lantaran pihak Tottenham sudah serius untuk membuang sang bek karena mereka sedang butuh dana untuk membeli Tosin Adarabioyo dari Fulham.

Berdasarkan Transfermarkt, Tanganga memiliki harga jual yang sangat murah, yakni 7 juta euro. Ia sempat berada di titik jual 15 juta euro pada Desember 2021.

Meski demikian, AC Milan sendiri belum melakukan langkah apapun untuk menggaet sang pemain. Namun, mereka sendiri memang berpotensi kehilangan bek tengah Pierre Kalulu.

Kalau AC Milan sukses mendatangkan Japhet Tanganga, besar kemungkinan dirinya mampu tampil maksimal dan meningkatkan performa tim.

Sebelum resmi direkrut AC Milan, berikut INDOSPORT coba mengulas profil serta kualitas dari Japhet Tanganga.