Liga Spanyol

Nasibmu Sergino Dest, Ditolak AC Milan Kini Siap Diputus Kontrak Barcelona

Minggu, 30 Juli 2023 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Alberto Lingria
Barcelona tampaknya putus asa dengan Sergino Dest dan klub bahkan ingin memutus kontraknya, meski masih tersisa tiga tahun lagi. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Barcelona tampaknya putus asa dengan Sergino Dest dan klub bahkan ingin memutus kontraknya, meski masih tersisa tiga tahun lagi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga SpanyolBarcelona, tampaknya putus asa dengan Sergino Dest. Klub bahkan ingin memutus kontraknya, meski masih tersisa tiga tahun lagi. 

Keputusan itu diambil setelah penampilan kurang mengesankan Sergino Dest di laga El Classico kontra Real Madrid, Minggu (30/07/23) di AT & T Stadium, Amerika Serikat. Dalam laga itu Barca menang 0-3. 

Dest masuk pada babak kedua, tepatnya menit ke-67 menggantikan Alejandro Balde. Tapi, dia berulang kali dilewati oleh winger Madrid, Vinicius Jr.

Selama pramusim di Amerika Serikat, Sergino Dest diharapkan menunjukkan performa terbaik. Tapi, hal itu tidak terlihat sehingga Barca kemungkinan besar akan menempatkannya di bangku cadangan atau bahkan mendepaknya.   

Pemain kelahiran Almere, Belanda, itu dengan mudah diacak-acak oleh Vinicius Jr karena lamban. Beruntung Ter Stegen beberapa kali lakukan penyelamatan.  

Menurut laporan FCBN, Barcelona dapat memecat Sergino atau melepasnya sebelum kontraknya berakhir Juni 2025,sehingga ia dapat bernegosiasi dengan klub mana pun. 

Ketika dipinjamkan ke AC Milan musim laku, Sergino pun minim menit bermain. Pemain 22 tahun itu hanya dipercaya tampil 14 kali di semua kompetisi atau hanya 632 menit. 

Jika ingin memecat Sergino Dest, Barca setidaknya membayar pesangon sekitar 10 juta euro karena masih tersisa kontrak dua tahun lagi. 

Hal itu tentu memberatkan klub asal Catalan, apalagi mereka belakangan diterpa masalah keuangan. 

Meski tak ada lagi kepercayaan dari pelatih Xavi Hernandez, karier pemain Timnas Amerika itu di tim utama Barca masih terbuka. Itu karena klub tak punya banyak pilihan pemain natural di posisi bek kanan atau kiri.