Liga Inggris

Termasuk Nunez dan Antony, 5 Bintang Liga Inggris Harus Punya Pembuktian Besar di 2023/2024

Selasa, 1 Agustus 2023 06:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Paul Childs
Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 memang belum akan dimulai sampai 12 Agustus mendatang namun bukan berarti para pemainnya bisa bersantai. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 memang belum akan dimulai sampai 12 Agustus mendatang namun bukan berarti para pemainnya bisa bersantai. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM - Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 memang belum akan dimulai sampai 12 Agustus mendatang namun bukan berarti para pemainnya bisa bersantai.

Sisa waktu di pramusim harus mereka manfaatkan dengan baik untuk mempersiapkan segalanya agar bisa membantu klub masing-masing melaju mulus sejak laga pembuka.

Terutama mereka yang di 2022/2023 mengalami musim yang jauh dari harapan  entah itu karena masalah pribadi, cedera, pergantian klub dan lain sebagainya. Musim baru bisa menjadi lembaran anyar tempat mereka membukktikan kualitas sebenarnya yang dipunya.

Berikut ini adalah lima pemain top Liga Inggris yang akan sangat dinanti performanya usai tampil di bawah ekspektasi musim lalu. Adakah bintang dari tim favorit anda di daftar ini?.

1. Darwin Nunez (Liverpool)

Didatangkan Liverpool seharga 80 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2022, Darwin Nunez menjalani musim debut di Liga Inggris yang tidak membuat semua orang terkesan.

Selain hanya punya 19 start, bomber Uruguay itu pun juga hanya meregistrasikan sembilan gol plus tiga assist yang mana kurang sesuai untuk pemain semahal dirinya.

Akan tetapi di pramusim 2023 Nunez mulai menunjukkan jika ia telah beradaptasi dengan Liverpool. Dari tiga laga uji coba The Reds sejauh ini dirinya selalu bermain dengan sumbangan lima gol.

2. Raheem Sterling (Chelsea)

Ditebus dengan mahar nyaris 60 juta Euro dari Manchester City musim lalu, Raheem Sterling diharapkan bisa menjadi tulang punggung lini depan Chelsea namun kenyataannya ia cuma bisa mendulang enam gol dan tiga assist saja dari 28 laga Liga Inggris.

Akan tetapi The Blues musim lalu memang dipenuhi ragam kekacauan yang berpengaruh besar pada performa para pemainnya. Maka dari itu tak adil rasanya jika kualitas Sterling hanya didasarkan pada statistik 2022/2023 saja.

Beruntung Chelsea kini mulai berbenah dan sang winger Inggris diperkirakan bakal memainkan peran vital musim depan usai tidak pernah absen dalam lima laga pramusim sejauh ini bukti jika manajer Mauricio Pochettino percaya padanya.