Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Fabinho Resmi Gabung Al Ittihad, Gagal Boyong Levi Colwill

Selasa, 1 Agustus 2023 16:43 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© TF-Images/ Getty Images
Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dimulai dari Fabinho yang bergabung dengan Al Ittihad hingga gagal mendatangkan Levi Colwill. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dimulai dari Fabinho yang bergabung dengan Al Ittihad hingga gagal mendatangkan Levi Colwill.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dimulai dari Fabinho yang resmi bergabung dengan Al Ittihad hingga gagal mendatangkan Levi Colwill.

Liverpool resmi melepas gelandang andalannya yakni Fabinho yang resmi ke klub Liga Arab Saudi yakni Al Ittihad pada bursa transfer musim panas 2023.

Melalui pengumuman resmi akun Twitter Liverpool, gelandang berdarah Brasil itu resmi dilepas dari Anfield dan akan memulai kiprahnya di Al Ittihad pada musim depan.

“Fabinho telah menyelesaikan transfer permanen ke Al Ittihad setelah lima tahun bersama dengan The Reds,” cuit akun Twitter resmi Liverpool.

“Kami ingin berterima kasih dengan Fabinho atas semua kontribusinya terhadap kesuksesan klub dalam lima tahun terakhir,” ungkap raksasa Liga Inggris tersebut.

Sebagai informasi, Fabinho bergabung ke Al Ittihad dengan menelan biaya sebesar 46,5 juta Euro atau setara dengan Rp771 miliar di bursa transfer musim panas ini.

Sebelum mendatangkan Fabinho, Al Ittihad sendiri telah memboyong Karim Benzema (Real Madrid), N’Golo Kante (Chelsea) hingga Jota (Celtic).

Sementara itu, dengan kepindahan pemain berusia 29 tahun itu ke Al Ittihad, Liverpool kembali memperpanjang daftar gelandang yang hengkang di musim panas ini.

Yakni Jordan Enderson yang merapat ke Al Ettifaq mengikuti jejak Steven Gerard. Lalu ada gelandang lainnya seperti James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita yang turut hengkang.

Selain kabar Fabinho yang merapat ke Al Ittihad, Liverpool gagal mendatangkan bek muda Chelsea yakni Levi Colwill di bursa transfer musim panas ini.