In-depth

Bedah Kualitas Andre Trindade, Pesaing Romeo Lavia di Buku Transfer Liverpool

Rabu, 2 Agustus 2023 18:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/andre7
Andre Trindade, gelandang incaran Liverpool alternatif Romeo Lavia. Foto: instagram/andre7. Copyright: © instagram/andre7
Andre Trindade, gelandang incaran Liverpool alternatif Romeo Lavia. Foto: instagram/andre7.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang Brasil, Andre Trindade.

Kabar ketertarikan klub asal Merseyside itu mencuat di tengah-tengah perjuangan mereka beburu Romeo Lavia di bursa transfer pemain kali ini.

Seperti diketahui, Romeo Lavia memang menjadi buruan Liverpool yang membutuhkan gelandang baru selepas hengkangnya Jordan Henderson dan Fabinho.

Hanya saja, untuk mendatangkan pemain yang satu ini, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Southampton selaku klub pemilik mematok harga yang cukup tinggi.

Bahkan, tawaran 37 juta poundsterling Liverpool kabarnya sempat ditolak. Namun di tengah upaya klub memboyong Romeo Lavia, target baru justru mencuat ke permukaan.

Adalah Andre Trindade, gelandang asal Negeri Samba yang saat ini bermain untuk Fluminense dan masih berusia 22 tahun.

Menurut pemberitaan Sport Witness, untuk mendatangkan Andre, Liverpool mungkin harus merogoh 20 juta euro atau sekitar Rp333,4 miliar.

Namun kabar terbaru dari Liverpool Echo menyebut, ada dua skenario terbaik bagi The Reds apabila ingin mendatangkan Andre.

Yang pertama, mereka bisa mendatangkan sang gelandang sebagai alternatif Romeo Lavia dengan membayar setidaknya 40 juta euro.

Lalu skenario kedua, Liverpool baru bisa memboyong Andre dengan harga yang lebih murah di bursa transfer mendatang alias tahun depan.

Profil dan Bedah Kualitas Andre Trindade

Dikenal dengan panggilan singkat Andre, gelandang asal Brasil ini merupakan one man one club yang belum pernah angkat kaki dari Fluminense.

Ia pertama bergabung dengan akademi Fluminense pada 2013 saat usianya 12 tahun. Lalu pada 2020, kontraknya di klub Serie A Brasil tersebut diperpanjang hingga 2023.

Bersama Fluminense, Andre bermain sebagai gelandang - posisi yang dibutuhkan Liverpool apalagi setelah Fabinho hengkang ke Al Ittihad.

Ia pemain yang cenderung berkaki kanan namun kaki kirinya juga tidak terlalu lemah. Andre mampu menggiring bola dan mengoper dengan kaki kanan atau kiri dengan sama nyamannya.